Kasus Covid Meningkat, Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Dinkes Cepat Lakukan Vaksinasi

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:34:56 wib | Dibaca: 890 kali 
Kasus Covid Meningkat, Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Dinkes Cepat Lakukan Vaksinasi
Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru, Jepta Sitohang. (Dok. Ain/GAGASAN)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Penularan virus Covid-19 terus meningkat di kota Pekanbaru membuat Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru, Jepta Sitohang meminta agar Dinas Kesehatan untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat. 

"Untuk warga kita berharap secepatnya bisa dilakukan vaksinasi, karena saat ini vaksin masih seputar tenaga kesehatan," kata Jepta Sitohang kepada wartawan, Selasa (16/2/2021).

Namun Jepta menyebut, sebelum vaksinasi dilakukan kepada masyarakat Pemko Pekanbaru diminta melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Dia tak menampik bahwa vaksinasi di tengah masyarakat masih akan terjadi polemik.

"Ada warga yang masih bertolak belakang yang belum paham dengan vaksin, dari itu pemerintah harus bisa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat," ucapnya.

Politisi partai Demokrat ini menyebut  terlebih ada kasus yang dimana setelah dilakukan vaksinasi pertama orang yang divaksin tersebut masih bisa terpapar Covid-19, tentu hal ini akan menjadi tanda tanya oleh masyarakat.

"Jika tahap pertama divaksin terjangkit Covid apakah nanti bisa divaksin kembali untuk tahap kedua, atau diulang kembali ke tahap pertama atau bahkan tak divaksin lagi sama sekali. Tentu ini harus diperjelas," tegas Jepta. 

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA