Jaksa Agung RI Lantik Kepala Kejati Riau

Jumat, 19 Februari 2021 - 14:36:02 wib | Dibaca: 991 kali 
Jaksa Agung RI Lantik Kepala Kejati Riau

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Dr. Burhanuddin, SH. MH, Jaksa Agung RI saat melantik Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Dr Jaja Subagja SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menggantikan Dr Mia Amiati, SH., MH. Acara pelantikan digelar di Kejaksaan Agung pada Rabu 17 Februari 2021 sekitar pukul 08.00 Wib.

Dalam sambutannya, Burhanuddin, memberikan pokok-pokok penekanan tugas yang harus segera dilaksanakan kepada para pejabat yang baru dilantik. Ada 7 poin yang disampaikan Burhanuddin yang diunggah akun instagram Kejati Riau saat melantik pejabat adhyaksa itu.

Pertama, pejabat yang baru dilantik harus berakselerasi untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru.


Kemudian melaksanakan hasil rekomendasi Rapat Kerja Kejaksaan Tahun 2020 dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta melaporkan secara tepat waktu.

Khususnya terhadap penanganan perkara tindak pidana korupsi, Burhanuddin  menekankan kepada pejabat yang baru dilantik untuk memperhatikan kualitas perkara dan optimalisasi penyelamatan kerugian negara.

Selain tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat, serta memaksimalkan pelaksanaan kegiatan secara virtual.

"Jadilah contoh yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam sikap perilaku sehari-hari agar dapat meningkatkan integritas dan profesionalisme di lingkungan kerja saudara. Bina dan pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin tidak melakukan perbuatan tercela " pesan Jaksa Agung.

Burhanuddin juga mengintruksikan agar para pejabat baru dilantik untuk melaksanakan Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif Mengenai Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial.

Hal itu kata Burhanuddin untuk mengeliminasi pemberitaan negatif tentang Kejaksaan.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya ingatkan bahwa setiap warga adhyaksa memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi yang kita cintai bersama. Untuk itu, mari bersama-sama kita tunjukan kepada masyarakat torehan prestasi yang telah kita raih sebagai bukti bahwa Kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik.” Ajak Jaksa Agung.


Loading...
BERITA LAINNYA