Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini Siap Divaksin

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:58:07 wib | Dibaca: 670 kali 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini Siap Divaksin
Nofrizal MM, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Fraksi PAN

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ir Nofrizal, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru memastikan dirinya akan mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 yang akan dijalankan oleh pemerintah pusat. Pasalnya kalangan legislatif juga masuk dalam daftar untuk dilakukan Vaksin COVID-19.

Sebagaimana disampaikan pihak Satgas Penanganan Covid-19 memastikan daftar kelompok prioritas yang akan memperoleh vaksin Covid-19 terlebih dulu saat ini masih dikaji. Rencananya peta jalan program vaksinasi memasukkan enam sasaran prioritas, yakni garda terdepan, kontak erat, pelayan publik, kelompok masyarakat, tenaga pendidik, dan aparatur negara termasuk legislatif.

Dan menanggapi kabar bahwa legislatif masuk daftar yang akan disuntik vaksin terlebih dahulu, Nofrizal menyatakan kesiapannya terhadap pelaksanaan suntik vaksin covid-19.

"Jika kami yang dipercaya adalah orang yang pertama dipercaya untuk di suntik vaksin, maka kita harus siap apabila disuntik vaksin. Hal ini agar menjadi contoh kepada masyarakat bahwa program vaksinasi ini harus dilaksanakan secara baik," ucap Nofrizal kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Dimana sebeblumnya pemerintah pusat telah mendistribusikan vaksin Covid-19 asal Sinovac Cina ke berbagai wilayah di Indonesia. Sementara itu, vaksin covid-19 untuk tenaga kesehatan sudah tiba di Kota Pekanbaru sejak pagi kemarin. Jatah untuk Pekanbaru sebanyak 5.600 vaksin.

Di tengah pro-kontra soal vaksinasi Covid-19 di masyarakat, Nofrizal menilai hal tersebut adalah kewajaran dalam sebuah kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Pro dan kontra itu wajar. Apapun itu, program vaksinasi ini harus dapat kita sosialisasikan kepada masyarakat. Sebab, pandemi covid-19 ini sudah setahun lamanya. Jika vaksin tidak segera di sosialisasikan, mau sampai kapan lagi kita akan berkutat dengan virus corona ini," terangnya.

Politisi PAN ini mendukung langkah pemerintah pusat yang melakukan pelaksanaan program vaksinasi covid-19. Hal itu kata dia agar penyebaran dan melawan pandemi COVID-19 ini dapat diatasi dan diminimalisir dari rantai penyebarannya. 

"Pelaksanaan vaksinasi ini sudah menjadi keharusan kita (DPRD) sebagai pemuka masyarakat, oleh karena itu tentu harus siap apabila disuntik vaksin. Bagaimanapun juga vaksinasi ini merupakan program nasional, maka kita harus dukung bersama-sama," pungkasnya.

Dengan adanya vaksin ini kata dia, salah satu bentuk usaha pemerintah dalam menyelamatkan rakyatnya dari ancaman penularan virus korona 2019 ini. Sehingga dengan demikian katanya lagi, Indonesia bisa bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19 ini, baik secara ekonomi maupun aktifitas masyarakat lainnya yang lama terkukung lantaran pandemi ini.


Loading...
BERITA LAINNYA