Hamdani Minta Pemko Pekanbaru Gencar Sosialisasikan Pemekaran Kecamatan Baru

Ahad, 17 Januari 2021 - 10:31:20 wib | Dibaca: 712 kali 
Hamdani Minta Pemko Pekanbaru Gencar Sosialisasikan Pemekaran Kecamatan Baru
Hamdani, Ketua DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hamdani, Ketua DPRD Pekanbaru meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi pemekaran kecamatan baru. Pasalnya, masih banyaknya masyarakat yang belum paham bahwa sekarang Kota Pekanbaru memiliki 15 Kecamatan dan adanya pemekaran tersebut.

Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani bahwa, pemekaran kecamatan belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat secara luas, termasuk masyarakat yang bermukim di kecamatan pemekaran tersebut. Ia menilai kurangnya sosialisasi yang masif dari Pemko Pekanbaru sehingga banyak informasi yang tidak sampai ke publik.

"Mungkin bisa dengan cara mengumpulkan perangkat RT/RW untuk menyampaikan secara masif ke masyarakat karena nanti dampaknya akan ke adminduk," kata Hamdani, Jumat (15/1/2021).

 Dijelaskan oleh Politisi PKS ini apabila pemerintah tidak gencar melakukan sosialisasi maka nantinya akan berdampak buruk kepada masyarakat, terlebih lagi bagi masyarakat yang sudah memiliki usia lanjut.

"Tidak cukup dengan berkomentar di media atau melalui media sosial saja, karena tidak semua masyarakat yang punya smartphone atau media sosial," katanya.

Politisi PKS ini meyebut, bahwa perlu adanya peran publikasi dari Pemko Pekanbaru untuk menggencarkan sosialisasi agar informasi pemekaran kecamatan sampai ke masyarakat.

"Pemekaran kecamatan ini harus secara masif di informasikan kepada masyarakat. Seperti melalui media massa, melalui medsos ataupun media lainnya agar masyarakat tahu dan paham bahwa Pekanbaru kini sudah 15 kecamatan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kota Pekanbaru kini sudah melakukan pemekaran kecamatan. Dari 12 Kecamatan menjadi 15 Kecamatan. Adapun pemekaran kecamatan tersebut adalah:

Kecamatan Tampan akan bertambah dan berubah nama, yaitu menjadi Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani.

Kecamatan Tenayan Raya dimekarkan. Kecamatan pemekaran diberi nama Kecamatan Kulim.

Kecamatan Rumbai juga mekar menjadi Kecamatan Rumbai Barat dan Kecamatan Rumbai Timur. Dan Kecamatan Rumbai Pesisir berganti nama menjadi Kecamatan Rumbai. 


Loading...
BERITA LAINNYA