Masyarakat Riau Takut Divaksin, Suherman: Jangan Percaya Berita Hoax

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:02:36 wib | Dibaca: 794 kali 
Masyarakat Riau Takut Divaksin, Suherman: Jangan Percaya Berita Hoax
Suherman Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rendahnya ambisi masyarakat tentang vaksinasi Covid-19 dipicu banyaknya berita hoax (miring) tentang tingkat kepercayaan kualitas vaksin.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Suherman mengatakan solusi untuk meningkatkan ambisi dari masyarakat untuk mendapatkan vaksin, Dinas Kesehatan (Diskes) dan juga Puskesmas harus menggencarkan sosialisasi.

"Ambisi masyarakat yang mau divaksin itu masih kurang. Jadi kita minta Puskesmas yang ada di setiap kecamatan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan tidak membahayakan," kata Suherman.

Lebih lanjut Suherman menjelaskan jika tidak ada pengarahan di awal maka masyarakat akan tetap takut untuk melakukan Vaksin Covid-19, maka dari itu perlunya penyuluhan di setiap kecamatan.

"Kalau tidak ada penyuluhan dari Puskesmas ataupun Dinas Kesehatan, masyarakat menjadi galau dan bimbang. Tetapi kalau ada penyuluhan dari pihak Puskesmas dengan turun ke masyarakat dan meyakinkan bahwa vaksin itu tidak membahayakan, maka saya rasa ambisi masyarakat yang mau divaksin itu akan tinggi," jelasnya.

Politisi Hanura ini menegaskan tim Satgas Covid-19 juga harus memperhatikan sekitar saat adanya pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bagaimana keadaan tempat dan kapasitas nya nanti. 

"Terus terang, masyarakat Kota Pekanbaru ini rasa-rasanya hanya sekian persen yang mau divaksin. Oleh karena itu kita minta kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas untuk turun ke masyarakat memberikan penyuluhan bahwa vaksin tidak membahayakan. Inilah harapan kita," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA