Rusak Citra Kota Pekanbaru, Tenda Ceper Harus di Tertibkan

Senin, 31 Mei 2021 - 21:05:20 wib | Dibaca: 702 kali 
Rusak Citra Kota Pekanbaru, Tenda Ceper Harus di Tertibkan
Tenda ceper yang terletak di sekitaran Jalan Naga Sakti atau yang tak jauh dari Stadion Utama Riau. (Dok. Ain/GAGASAN)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tenda ceper di sekitaran Jalan Naga Sakti atau yang tak jauh dari Stadion Utama Riau diduga kerap dijadikan tempat mesum para muda mudi.

Padahal sebelumnya sudah ditertibkan oleh Satpol PP Kota Pekanbaru, namun pedagang kaki lima yang ada tetap tidak menghiraukan hal tersebut dan tetap beroperasi.

Karena lemah nya pengawasan yang dilakukan oleh Satpol PP membuat tidak ada efek jera bagi pelaku usaha maupun pengunjung, sampai saat ini pedagang masih nekat untuk mengambil keuntungan dibalik perilaku tidak baik ini. 

Robin Eduar, anggota DPRD Kota Pekanbaru menegaskan pedagang yang tidak memperhatikan pelanggannya ini dapat merusak citra Kota Pekanbaru dengan cara menyediakan tempat untuk berbuat mesum.

"Pekanbaru ini Kota Madani, sangat tidak baik aktifitas (mesum) jika dibiarkan. Satpol PP segera bertindak tegas, segera tertibkan," kata Robin kepada Senin (31/5/2021).

Robin mengungkapkan tidak hanya di Stadion Utama Riau saja, ternyata disekitar Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai atau tepatnya di lapangan Caltex juga ditemukan hal-hal serupa.  

"Ini tidak boleh dibiarkan, karena dapat merusak moral anak muda Kota Pekanbaru," tegasnya.

Politisi PDIP ini menegaskan Satpol PP harus memperketat aturan dan penertiban terhadap aktifitas yang tercela ini yang menyenangkan rusaknya tatanan wajah Pekanbaru. 

Solusi supaya pedagang tersebut jera, Robin meminta Satpol PP menyita peralatan pedagang seperti tenda ceper dan lain-lain.

"Penindakannya dipertegas, lakukan penyitaan supaya jangan terulang lagi, kan aturan hukumnya sudah ada," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA