Ruslan Tak Ingin Ada Oknum yang Sengaja Manfaatkan Pandemi

Ahad, 01 Agustus 2021 - 14:54:48 wib | Dibaca: 709 kali 
Ruslan Tak Ingin Ada Oknum yang Sengaja Manfaatkan Pandemi
Ruslan Tarigan Anggota DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kian hari jumlah angka kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru makin meningkat dengan bertambah nya jumlah positif Covid-19 kota Pekanbaru harus menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Ruslan Tarigan, anggota DPRD Kota Pekanbaru mencurigai penyebab meningkatnya kasus Covid-19 di Pekanbaru ini dikarenakan adanya kerusakan pada alat tes Swab PCR.

"Kita tidak menuduh, tetapi untuk memastikan kan tidak apa-apa. Dan siapa tahu alat-alat tes yang digunakan untuk mengecek pasien positif dan negatif Covid-19 (PCR) juga sudah rusak dan tidak akurat lagi," kata Ruslan.

Dalam hal ini politisi PDI Perjuangan ini meminta agar Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau untuk segera melakukan pemeriksaan di seluruh laboratorium.

Menurutnya selain harus melakukan pemeriksaan pada alat maupun laboratorium, hal ini juga mencegah adanya oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan.

"Dinas Kesehatan perlu melakukan pemeriksaan atau mengevaluasi, jangan sampai ada oknum-oknum nakal yang membuat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau, khususnya Pekanbaru menjadi meningkat," tegasnya.

Jika nantinya terdapat adanya alat maupun laboratorium yang sudah terkontaminasi virus, ataupun adanya oknum yang sengaja memanfaatkan pandemi Covid-19. Ruslan berharap hal ini segera ditindaklanjuti.

"Kalau ada nakes yang berbuat curang, penegak hukum harus menindak tegas dan diberikan sanksi. Kalau perlu ditangkap dan dicabut izin operasionalnya," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA