Secara Pribadi Ketua DPRD Pekanbaru Tak Ingin PPKM Diperpanjang

Senin, 02 Agustus 2021 - 20:12:54 wib | Dibaca: 686 kali 
Secara Pribadi Ketua DPRD Pekanbaru Tak Ingin PPKM Diperpanjang
Penyekatan di beberapa titik di Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani secara pribadi tak ingin penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini untuk dilanjutkan. 

Politisi PKS ini berpendapat menurutnya penerapan kebijakan tersebut nyatanya tidak mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Riau.

"Gejolak dan keluhan di tengah masyarakat harus diperhatikan, ekonomi juga harus diselamatkan. Pendapat pribadi, janganlah PPKM ini diperpanjang," katanya, Senin (2/8/2021).

Namun jika penerapan PPKM Level 4 diputuskan untuk berlanjut oleh pemerintah pusat, dia menegaskan agar pemerintah mencari langkah yang efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat.

Apa lagi selama penerapan PPKM aktifitas masyarakat sangat terbatas salah satunya penutup dijalan, Pemko Pekanbaru hingga saat ini pun belum ada menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak.

"Pemerintah harus betul-betul memikirkan untuk mengantisipasi gejolak-gejolak, baik secara ekonomi maupun sosial," jelasnya.

Sementara itu Zulkarnain, anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru menurutnya selama adanya penerapan PPKM  tidak ada solusi yang pasti untuk penurunan angka Covid-19. Malah selama penerapan PPKM banyak masyarakat yang mengeluh. 

Zulkarnain juga mengatakan Komisi III yang membidangi kesehatan akan melakukan evaluasi terhadap penerapan PPKM ini.

"Harapan kita (DPRD) PPKM sampai hari ini saja, karena kita lelah dan capek serta pergerakan manusia terhambat," katanya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA