Terkait SK Sekdaprov Riau, Kapuspen Kemendagri Belum Tahu

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 19:39:49 wib | Dibaca: 826 kali 
Terkait SK Sekdaprov Riau, Kapuspen Kemendagri Belum Tahu
Ilustrasi kursi jabatan sekda. (Foto Int)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejak  kemarin beredar kabar di beberapa media online nama SF Hariyanto ditetapkan Presiden menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Bahkan amplop kepresidenan yang ditujukan kepada Gubernur Riau pun beredar di media sosial.
Namun hal tersebut dibantah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

"Yang pasti SK nya belum diterima," kata Ikhwan Ridwan kepada awak media, Jum'at 6 Agustus 2021 malam.

Sebelumnya, Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy menyampaikan bahwa SK Sekdaprov Riau tersebut tengah dijemput ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menanggapi hal ini, pengamat pemerintahan Agung Wicaksono menilai selagi belum dilihat langsung oleh pejabat Pemprov Riau yang berwenang, maka tidak bisa dipastikan siapa yang ditetapkan sebagai Sekdaprov Riau.

"Selagi belum dibuka, sebenarnya gak ada yang tahu itu barang," ujar Dosen Universitas Islam Riau (UIR) yang saat ini mengambil program studi S3 jurusan ilmu politik, Corvinus University of Budapest.

Sebab itu, menurut dia, bisa jadi nama SF Hariyanto yang beredar luas disebut sebagai Sekdaprov Riau definitif adalah hoax.

"Cuma pasti ada yang nanya-nanya ke pusat. Bisa hoax atau bocor. Bisa jadi dibocorkan," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,, adapun tiga nama yang diusulkan menjadi Sekdaprov Riau yakni Indra Suandy, Said Mustafa dan SF Hariyanto.

Sementara itu, Beny Irawan Kapuspen Kemendagri ketika dikonfirmasi Gagasan Riau.com mengatakan pihaknya belum mengetahui terkait SK Sekda Provinsi Riau tersebut.

"Selamat sore, mas. Untuk Sekda Riau, hingga sore ini saya belum dapat informasi. Mohon maaf, karena untuk pejabat daerah dikelola di Ditjen Otdo," tulis Benny Irawan.


Loading...
BERITA LAINNYA