Dinsos Hearing Bersama Komisi III

PPKM Diperpanjang, Pemko Pekanbaru Tak Beri Bantuan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:38:55 wib | Dibaca: 794 kali 
PPKM Diperpanjang, Pemko Pekanbaru Tak Beri Bantuan
Mahyudin Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Terbatas nya dana yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuat tak ada lagi bantuan bagi masyarakat yang terdampak akibat Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV tahap ketiga yang akan berlangsung hingga tanggal 23 Agustus mendatang. 

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pekanbaru, Mahyudin mengatakan selain karena terbatasnya dana yang dimiliki oleh Pemko Pekanbaru, bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dinilai sudah mencukupi.

"Bantuan dari pusat kami kira sudah cukup banyak, yang diberikan bantuan oleh pemerintah itu di Pekanbaru ada sekitar 41 ribu kepala keluarga," katanya saat dijumpai di Kantor DPRD Pekanbaru, (10/8/2021).

Hingga saat ini bagi pelaku usaha UMKM sudah didata oleh Dinas Koperasi untuk diberi bantuan, selain itu menurutnya saat ini tidak perlu dari mana bantuan tersebut datang karena APBD maupun APBN sama-sama uang negara.

Selain itu bagi pekerja yang juga terdampak Covid-19, Mahyudin juga mengatakan bahwa para pekerja yang terdampak tersebut juga sudah dilakukan pendataan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru.

"Bantuan kalau dihitung-hitung sudah cukup banyak, di Pekanbaru ada 310 ribu kepala keluarga. Dan bantuan dari Kementerian Sosial sebanyak 41 ribu, artinya bantuan sudah lebih dari 10 persen," jelasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA