Bersama Mahasiswa STIE Syari'ah Bengkalis, Sofyan Tanam Mangrove

Kamis, 12 Agustus 2021 - 16:04:34 wib | Dibaca: 696 kali 
Bersama Mahasiswa STIE Syari'ah Bengkalis, Sofyan Tanam Mangrove

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan menghadiri kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penanaman mangrove di Pantai Madani Desa Pambang Pesisir yang di taja oleh Dosen dan Mahasiswa KKM STIE Syari’ah Bengkalis dalam rangka mencegah terjadinya abrasi, Rabu (11/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut pula hadir  Kepala Disbudparpora Kabupaten Bengkalis yang diwakili Kepala Bidang Pariwisata Zubari, Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah, Kepala Desa Pambang Pesisir Paslah, Perangkat Desa Pambang Pesisir, dosen serta mahasiswa KKM.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat agar turut mendukung program pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, terutama Pantai Madani Pambang Pesisir.

"Mari sama-sama dukung dan sukseskan pariwisata Pantai Madani ini menjadi sektor andalan agar menjadi PAD kedepannya. Dengan dilakukan penanaman mangrove di pantai Madani Pambang Pesisir dari mahasiswa KKM STIE Syari’ah ini merupakan spirit bagi kita untuk menjaga lingkungan, melindungi pulau dari abrasi serta mendukung program pemerintah dalam menangani abrasi di Kabupaten Bengkalis," Tutur Sofyan.

“Dengan makin parahnya abrasi yang melanda di Pulau Bengkalis, penanaman mangrove ini merupakan kepedulian kita semua sehingga membantu pemerintah daerah dengan segala keterbatasan, sehingga adanya penanaman mangrove dari mahasiswa KKM STIE Syar’iah Bengkalis ini tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih. Semoga penanaman mangrove ini bisa memberikan bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya serta pihak-pihak yang ingin berkontribusi menyelamatkan pulau yang ada di Kabupaten Bengkalis dari abrasi,” Lanjutnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Pambang Pesisir Paslah dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pambang Pesisir memiliki salah satu destinasi wisata yakni Pantai Madani.

“Pemerintah Desa Pambang Pesisir mengucapkan terimakasih kepada STIE Syari’ah Bengkalis menjadikan wisata Pantai Madani Pambang Pesisir menjadi destinasi wisata KKM dengan memberikan sumbangsih dengan penanaman mangrove dalam mengatasi abrasi. Ini merupakan kegiatan yang positif serta kepedulian dan keseriusan masyarakat dalam upaya membantu pemerintah daerah menanggulangi abrasi di Pambang Pesisir.”

Kemudian Ketua STIE Syari’ah Bengkalis, Khodijah mengatakan di tahun ini program KKM lebih kepada kegiatan ekonomi dan sosial. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara mahasiswa dan dosen STIE Syari’ah Bengkalis.

“Program penanaman mangrove merupakan kegiatan pengabdian bersama antara mahasiswa dan dosen dengan harapan melalui penanaman mangrove ini bisa mengantisipasi abrasi yang ada di Pambang Pesisir dan apa yang kita tanam akan menumbuhkan hasil yang lebih baik dan bermanfaat kedepannya,” tutup Sofyan.

Reporter: Ricky Panjaitan


Loading...
BERITA LAINNYA