Mahasiswa KUKERTA UNRI Bangun Fasilitas Olahraga di Kelurahan Labuh Baru Timur

Jumat, 13 Agustus 2021 - 16:10:36 wib | Dibaca: 927 kali 
Mahasiswa KUKERTA UNRI Bangun Fasilitas Olahraga di Kelurahan Labuh Baru Timur

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta)  Balek Kampung Universitas Riau 2021 Labuh Baru Timur  Kecamatan Payung Sekaki bangun fasilitas olahraga yang dinamakan Pojok Sehat.

Pojok Sehat ini dibangun untuk masyarakat yang berada disekitar kawasan RW 005, RW 006, RW 007 dan RW 008 Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Fasilitas yang kami buat yaitu berupa tempat sit up, push up, dan pull up serta tempat berjemur. Pembuatan pojok sehat ini dilakukan pada 12 Agustus 2021," ucap Ketua KUKERTA UNRI Labuhbaru Timur, Nicolas Kevin, Jumat (13/8/2021).

Nicolas mengatakan, dimasa pandemi ini penting menjaga stamina dan kesehatan tubuh agar tetap bugar. Olahraga atau aktivitas fisik merupakan salah satu cara yang dapat menjaga kebugaran tubuh, selain menjaga kebugaran tubuh olahraga juga mencegah terjadinya gangguan mental yang dialami oleh sebagian orang karena adanya penerapan karantina dan isolasi, maupun jaga jarak (physical distancing).

Berolahraga atau melakukan aktivitas fisik juga dapat menghindarkan seseorang dari penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi, penyakit yang kemungkinan besar dapat terjadi pada masa pandemi Covid-19 karena kurangnya aktivitas fisik masyarakat yang cenderung menghabiskan waktu di rumah dengan menonton televisi, menggunakan handphone, dan bermain game, sehingga berisiko mengalami penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

“Kami Mahasiswa Kelurahan Labuh Baru timur 2021 berharap dengan adanya fasilitas pojok sehat ini akan lebih banyak masyarakat yang mau berolahraga walaupun dimasa pandemi saat ini, kami harap dengan adanya pojok sehat masyarakat di sekitar labuh baru timur tidak perlu bersusah payah mencari lapangan yang menyediakan fasilitas pull up, sit up dan push up," harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 003 RW 008, sangat apresiasi kegiatan yang dibuat mahasiswa KKN sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Labuh Timur. “Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan pojok sehat telah terlaksana hampir selesai 90 persen. Mudah-mudahan apa yang adik adik berikan dapat bermanfaat, kami ucapkan terima kasih banyak” ucapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA