Mahasiswa KUKERTA Bantu Tim Medis Data Vaksinasi di Kelurahan Lembah Damai

Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:10:35 wib | Dibaca: 863 kali 
Mahasiswa KUKERTA Bantu Tim Medis Data Vaksinasi di Kelurahan Lembah Damai
Tim KUKERTA saat melakukan pendataan peserta vaksinasi di kantor Kelurahan Lembah Damai

GAGASANRIAU.COM, LAMBAH DAMAI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) bantu Tim Medis dan pihak kelurahan dalam pendataan vaksinasi Covid-19.

Mahasiswa KUKERTA ikut terjun secara langsung dalam membantu proses vaksinasi kepada masyarakat Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, terutama lansia yang kesulitan pada saat proses pendataan.

"Kegiatan pendataan vaksinasi Covid-19 pada Jum’at berlangsung dengan 2 sesi, pertama registrasi awal dilakukan pukul 08.00 WIB dan pengisian data diri," kata Ketua KUKERTA, Muhammad Taufiq.

"Sesi pertama vaksinasi tahap 2 yang dilakukan pada pukul 09.00-12.00 WIB, sesi kedua vaksinasi tahap 1 dilaksanakan pada pukul 13.30-15.00 WIB," 

Kegiatan ini, paparnya, untuk membantu tim medis beserta pihak kelurahan dalam percepatan program vaksinasi sesuai harapan pemerintah pusat dalam menanggulangi penularan covid.

Selanjutnya, ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu membiasakan pola hidup sehat dengan menerapkan 3m, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Awal-awal pandemi sangat menguras tenaga dan emosional karena rasa panik takut tertular Covid-19 Terlebih penyebaran virus ini cukup masif hingga mencapai seluruh dunia.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi tersebut, mahasiswa Kukerta BK juga ikut dalam vaksinasi Covid-19 tersebut guna meminimalisir tertularnya virus covid dan meningkatkan imun tubuh.

"Karena dalam proses kegiatan KUKERTA banyak berinteraksi dengan masyarakat secara langsung, maka dari itu TIM KUKERTA diberi vaksin," ungkapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA