Reses di Kelurahan Air Jamban, Horas Sitorus Blak-blakan soal Pokir Dewan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:35:40 wib | Dibaca: 1472 kali 
Reses di Kelurahan Air Jamban, Horas Sitorus Blak-blakan soal Pokir Dewan
Foto : Horas Sitorus SH, Anggota DPRD Bengkalis Fraksi PDI Perjuangan , saat melakukan Reses Di Kelurahan Air Jamban, Mandau. Kamis 26/08/2021.

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Fraksi PDI Perjuangan, Horas Sitorus menjemput aspirasi dari masyarakat dengan melaksanakan reses di Kelurahan Air Jamban, tepatnya di lingkungan RT 03/ RW 03 Karang Anyer 1, Kecamatan Mandau, di kediaman Hendri Sibarani, Kamis (26/8).

Kegiatan reses tersebut dilaksanakan dengan prokes ketat dan jumlah peserta terbatas. Dalam sambutannya, legislator berdarah batak tersebut juga meyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari mengisi apa saja yang akan disampaikannya di paripurna nantinya. Dirinya berharap seluruh warga masyarakat yang hadir nantinya dapat dengan gamblang menyampaikan apa saja yang dirasa perlu disuarakan untuk kemajuan lingkungannya.

"Setelah selesai reses yang kedua ini, nanti akan kami sampaikan saat rekapitulasi, saya ini kritis pak/bu, kalau ada yang tidak ditanggapi nantinya permintaan kita, saya bisa saja tempuh jalur lain. Jadi bapak ibu jangan sungkan menyampaikan ke saya,apa saja yang harus disampaikan," tuturnya.

"Saya terbuka saja, dana pokir Dewan itu 3 Milliar pertahun loh bapak / ibu, ini yang harus kita kelola. Untuk apa dan kemana harus kita pakai, saya rasa selama ini jarang yang tau berapa dana pokir Dewan, iya kan?, Jadi saya kasih tau, dana pokir Dewan itu tiap tahun sebesar 3 miliyar Rupiah", lanjutnya. 

Maka dari itu, saya minta usulan dan gagasan terbaik dari bapak ibu sekalian agar itu nanti menjadi tugas saya untuk menyampaikannya saat paripurna nanti, mungkin Minggu depan,kalau tidak ada halangan selesai reses ke 2 ini kami akan melakukan rekapitulasi, selanjutnya baru akan melaksanakan paripurna.tutur Horas Sitorus.

Dalam sesi tanya jawab, Ketua RT 03 Sunarto juga menyampaikan usulan kepada legislator yang berlatar belakang praktisi Hukum tersebut, dalam penyampaiannya, Sunarto mengeluhkan masih kurangnya Tiang PLN dan juga beberapa ruas jalan yang saat ini masih butuh perhatian pemerintah.

"Kami disini punya beberapa keluhan pak, salah satunya tiang PLN yang kurang, hal itu dulu pernah saya sampaikan ke bapak Kaderismanto, dan Alhamdulilah terpenuhi, meski tidak secara keseluruhan, dan beberapa ruas jalan juga pak,yang butuh perbaikan," tutur Sunarto.

Hal tersebut langsung mendapat jawaban dari Horas Sitorus, menurut dirinya, kewenangan terkait PLN ada di ranah Dewan Propinsi,akan tetapi dirinya tetap akan menyampaikan hal tersebut dan membantu akan memperjuangkan apa yang telah disampaikan, tentang jalan rusak, dirinya meminta RT dan RW berperan aktif, buat usulan berupa proposal,nanti sampaikan ke kami, saya akan bantu dorong realisasinya, ujar Horas menjawab pertanyaan ketua RT 03 tersebut.


Loading...
BERITA LAINNYA