Warga Curhat ke Dewan, Tagih Janji Kampanye Bupati Bengkalis

Jumat, 27 Agustus 2021 - 13:15:31 wib | Dibaca: 1537 kali 
Warga Curhat ke Dewan, Tagih Janji Kampanye Bupati Bengkalis
Foto: Manulang, ketua RT 05 saat curhat soal janji kampanye Bupati ke Anggota DPRD di acara reses Horas Sitorus SH, Kamis (26/8). (Dok. Ricky Panjaitan)

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Ada hal sedikit lucu yang terjadi saat acara reses ke 2 anggota DPRD Bengkalis, Horas Sitorus SH, salah seorang warga meminta tolong agar Legislator Fraksi PDI Perjuangan tersebut mempertanyakan salah satu janji Kampanye Kasmarni - Bagus ketika Pilkada yang lalu. Permintaan tersebut disampaikan saat sesi tanya jawab dalam acara reses Horas Sitorus SH di Jalam Rokan RT 01/ RW 09 desa Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kamis (26/8).

Permintaan tersebut disampaikan oleh salah seorang ketua RT 05 Jalan Rokan, Manulang,  dirinya menerangkan bahwa dulu saat kampanye dihadapan para warganya, ibu Kasmarni sebelum menjabat bupati pernah menjanjikan penyaluran sembako untuk warga apabila dirinya menang sebagai Bupati Bengkalis, akan tetapi menurut Manulang sampai saat ini janji tersebut belum juga dipenuhi, membuat warga yang mendengar saat itu kerap bertanya kepada dirinya. Pernyataan itu pun serempak dibenarkan oleh warga yang hadir di acara tersebut.

"Begini pak dewan, kami minta tolong soalnya kemaren ibu bupati kita ada pernah janji apabila menang jadi bupati, akan menyalurkan program bantuan berupa sembako setiap tiga bulan sekali, atau tiga kali dalam satu tahun. Tapi belum ada terealisasi. Kami mohon Pak Dewan, siapa tau beliau terlupa, tolong pak dewan sampaikan ke bupati kita, supaya kami tidak bertanya-tanya. Y kalau tidak jadi program itu, tidak apa-apa. Setidaknya kami dapat jawabannya begitu harapan kami pak ", terang Manullang kepada Horas Sitorus dan di benarkan oleh warga lainnya.

Menjawab hal tersebut, Horas Sitorus mengatakan akan menyampaikan pesan tersebut kepada Bupati Bengkalis, "ya, tidak apa-apa kalau untuk menyampaikan ke beliau (Bupati - red) pasti akan saya sampaikan, ini termasuk amanah juga ke saya ya kan?. Saya di amanahkan untuk mempertanyakan hal tersebut, nanti akan saya pertanyakan ke Bupati Kita. Bapak dan ibu harap sabar ya, pasti itu, pasti saya tanyakan," ujarnya disambut tepuk tangan warga.

"Tetapi, kita semua juga harus paham situasi dan kondisi saat ini, kinerja pemerintahan sekarang ini mungkin belum bisa semaksimal yang seharusnya karena ada satu hal yang kita harus konsentrasi sekarang yaitu masalah penanganan Covid 19 ini, maka kita harus banyak bersabar ya bapak / ibu, mudah-mudahan kedepannya nanti semua bisa kembali normal seperti sebelumnya,kita doakan sama-sama," tutup Sitorus.


Loading...
BERITA LAINNYA