Tim KUKERTA UNRI Tirta Siak Bantu Puskesmas Beri Vitamin A ke Balita

Ahad, 05 September 2021 - 18:58:58 wib | Dibaca: 963 kali 
Tim KUKERTA UNRI Tirta Siak Bantu Puskesmas Beri Vitamin A ke Balita
Tim KUKERTA saat mengecek kesehatan Balita untuk diberi Vitamin A di Jalan Pemudi Ujung, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Tampan, Pekanbaru, Jum’at (06/8).

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Pemberian Vitamin A Puskesmas Payung Sekaki dibantu oleh Tim KUKERTA Integrasi UNRI pada anak balita di Jalan Pemudi Ujung, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Tampan, Pekanbaru, Jum’at (06/8). 

Untuk mencegah terjadinya kekurangan vitamin A pada anak, maka di Vit A Biru 6-11 bulan, Vit A Merah 12-59 bulan dilaksanakan pemberian Vitamin A setiap 6 bulan sekali, yakni bulan Agustus ini dan bulan Februari setiap tahunnya.
 
Pemberian Vitamin A secara gratis untuk anak-anak usia balita pada masyarakat Tirta Siak terutama pada Jalan Pemudi Ujung RT 02/ RW 04. Dalam kegiatan ini dibantu oleh Tim KUKERTA, dalam proses pemberian Vitamin A, dimulai dari mendata, pendaftaran, dan memberikan Vitamin A tersebut kepada balita. 

"Kegiatan pemberian vitamin A ini diadakan di rumah ibu Nana selaku Kader di Jalan Pemudi Ujung," ujar Tim Puskesmas Kecamatan Payung Sekaki Ibu Regina di Tirta Siak, Jum’at (6/9).

Ibu Regina mengatakan bahwa kegiatan Pemberian Vitamin A ini merupakan program rutin pihak Puskesmas Kecamatan Payung Sekaki yang dilaksanakan selama dua bulan dalam setahun, yakni pada Bulan Agustus dan Februari. Untuk itu pihaknya mengharapkan adanya partisipasi aktif dari para ibu yang memiliki anak usia balita.
 
Pihak Puskesmas Payung Sekaki menambahkan acara pemberian Vitamin A secara gratis kepada balita dilakukan untuk menjaga kesehatan mata serta meningkatkan daya tahan tubuh bagi balita dalam melawan penyakit. Selain itu, diselingi acara sosialisasi stunting mengenai pentingnya asupan vitamin A.

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang larut dalam lemak, di dalam tubuh disimpan di bagian organ hati. Vitamin A berfungsi dalam proses pembentukan dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit dan anti bodi sehingga berperan dalam sistem kekebalan tubuh. 


Loading...
BERITA LAINNYA