Rakor Persiapan Musorkab KONI Inhil

Rabu, 08 September 2021 - 08:34:03 wib | Dibaca: 680 kali 
Rakor Persiapan Musorkab KONI Inhil

GAGASANRIAU.COM, INHIL - Hanya tinggal dua pekan lagi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir, akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). 

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor), Musorkab tersebut rencananya akan diadakan di Hotel Telaga Puri Tembilahan pada Selasa 21 September 2021 akan datang.

"Benar, kalau tidak ada halangan Insya Allah dua Minggu lagi  kita akan mengadakan Musorkab guna memilih ketua KONI Inhil yang baru," ujar Ketua Harian Koni ,Inhil H As'ad S Sos.

Dikatakan H As'ad, pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi dengan pengurus yang juga panitia Musorkab, Selasa (7/9/2021) di Sekretariat KONI Inhil Jalan Lingkar Tembilahan.

Selain Ketua harian KONI Inhil, hadir juga dalam rapat itu Sekretaris Koni Inhil H Fadli SE AK, Wakil Ketua Koni Inhil Drs H Jamaluddin Harisman SE MSc, Drs Eddy Dafri, Ir H Edy Aspandi dan sejumlah pengurus inti lainya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam rapat itu  diantaranya, pembagian tugas panitia Musorkab, penyerahan SK panitia dan juga  kriteria bakal calon ketua KONI Inhil  periode 2021 - 2025 yang akan datang.

“ Harapan kita  pada pelaksanaan musorkab nanti semua bisa berjalan lancar aman dan tidak ada permasalahan," ujar Ketua Harian KONI Inhil H As'ad S Sos.

Rencananya Musorkab nanti akan dihadiri Plt Ketua Umum KONI Riau H R Marjohan Yusuf MP, dan akan dibuka Bupati Inhil Drs HM Wardan MP. Dikatakan pula dalam kegiatan Musorkab nantinya, panitia juga akan  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan membatasi jumlah undangan yang hadir.

"Saat ini kita masih masa pandemi, jadi nanti mungkin yang kita undang sebagai perwakilan hanya dua orang percabor," lanjut H As'ad.

Perlu diketahui pada Musorkab pemilihan Ketua KONI masa jabatan 2021-2025 kali ini,  calon yang akan maju harus didukung minimal 50 persen dari jumlah suara. Surat dukungan dianggap sah jika telah dibubuhi tandatangan ketua cabor.

Sedangkan untuk penjaringan bakal calon ketua, akan dilakukan seminggu sebelum pelaksanaan Musorkab berlangsung. Bakal calon ketua juga harus mematuhi persyaratan yang ditetapkan panitia. baik  persyaratan umum, maupun persyaratan khusus yang semuanya merujuk pada AD/ART organisasi Koni.

"Kita membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua Koni Inhil, salah satu syaratnya   harus  berdomisili di Kabupaten Indragiri hilir," sebut H As'ad. 


Loading...
BERITA LAINNYA