207 Titik Panas Terdeteksi di Wilayah Sumatera, Riau Termasuk Penyumbang Terbanyak

Sabtu, 18 September 2021 - 12:05:16 wib | Dibaca: 786 kali 
207 Titik Panas Terdeteksi di Wilayah Sumatera, Riau Termasuk Penyumbang Terbanyak
Dok net

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru memantau 207 titik panas diindikasikan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Sumatera, Sabtu, (18/9).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Putri Siregar mengatakan terdapat 207 titik panas tersebar di delapan provinsi untuk wilayah Sumatera.

"Ada 207 titik panas, yang mana Provinsi Bangka Belitung sebagai penyumbang terbanyak mencapai 124 titik," ucapnya.

Provinsi Riau berada pada urutan ketiga dengan 22 titik panas, setelah Bangka Belitung dengan 124 titik dan Lampung mencapai 26 titik panas.

Adapun wilayah yang terdeteksi titik panas di Provinsi Riau ini tersebar di satu kota dan tujuh kabupaten. Dengan titik terbanyak berada di Kabupaten Bengkalis sebanyak 8 titik panas.

"Tiga wilayah dengan titik terbanyak ada di Kabupaten Bengkalis ada 8 titik, kabupaten Pelalawan 5 titik dan Kabupaten Indragiri Hilir 3 titik," tambah Putri.

Selain 3 kabupaten tersebut, terdapat juga di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 2 titik, Kabupaten Siak 1 titik, Kabupaten Rokan Hulu 1 titik, Kabupaten Rokan Hilir 1 titik, Kota Dumai 1 titik.


Loading...
BERITA LAINNYA