Polda Riau Gelar Operasi Patuh Prokes Mulai 3 Oktober 2021

Senin, 20 September 2021 - 11:58:21 wib | Dibaca: 677 kali 
Polda Riau Gelar Operasi Patuh Prokes Mulai 3 Oktober 2021
Apel Patuh Prokes Lancang Kuning 2021 di Halaman Mapolda Riau. (Dok.Hunas Polda Riau)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran menggelar operasi Patuh Lancang Kuning 2021 mulai hari Senin (20/9) hingga Minggu (3/10).

0perasi patuh merupakan operasi terpusat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Operasi tersebut bertemakan “Melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (covid 19) serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap.

"Kepolisian mengharapkan peningkatan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, disiplin dalam berlalu lintas serta bersama sama mencegah penyebaran virus covid-19," kata Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi saat memimpin apel gelar pasukan dihalaman Mapolda.

Dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari (mulai tanggal 20 september s.d 3 oktober 2021), petugas akan melakukan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif, baik di bidang protokol kesehatan maupun kamseltibcar lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis sehingga menuai simpati masyarakat.

“Yang akan menjadi sasaran dari operasi patuh meliputi segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19. Masyarakat yang tidak patuh terhadap prokes serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas termasuk lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan,” lanjutnya.

Dengan adanya operasi Patuh Lancang Kuning ini Kapolda berharap dengan sasaran penindakan pelanggaran tersebut, operasi patuh tahun ini dapat menurunkan laju penyebaran covid-19 dan menekan jumlah korban serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap di Riau.

Polda Riau dan jajaran juga menerjunkan sebanyak 850 personel dalam kegiatan ini agung berpesan untuk menghindari tindakan pungli

“Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh lancang kuning 2021 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” pesannya.

“Ayo cegah penyebaran virus covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan mari disiplin berlalu lintas demi keselamatan," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA