Suci Indriani Atlit Renang Paralimpiade Tokyo asal Riau Tak dapat Bonus, Ini Tanggapan Dewan

Senin, 20 September 2021 - 16:19:46 wib | Dibaca: 288 kali 
Suci Indriani Atlit Renang Paralimpiade Tokyo asal Riau Tak dapat Bonus, Ini Tanggapan Dewan
Agung Nugroho Anggota DPRD Komisi V saat diwawancarai di ruangan komisi V, Senin (20/9). (Dok.Yuni/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Dijemput dan diarak keliling Kota Pekanbaru bersama Leani Ratri Oktila, Suci Indriani atlit renang Paralimpiade Tokyo 2020 mendapat perlakuan berbeda dari Pemerintah Provinsi Riau.

Berbeda dari Leani yang menerima bonus senilai 1 Miliar Rupiah dari Pemerintah Provinsi Riau, Suci Indriani tidak mendapat apapun saat pertemuan dengan Gubernur tersebut.

Baca Juga: Bikin Bangga, Leani Ratri Oktila Diberi Hadiah 1 M dari Pemprov Riau

Saat konferensi pers di gedung daerah balai serindit, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan akan memberikan support dalam bentuk lain.

"Karena Suci belum berhasil, jadi kita kasih semangat dalam bentuk lain," ucapnya.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Provinsi Riau dari Komisi V, Agung Nugroho mengungkapkan kebanggaannya terhadap kedua atlit yang berasal dari Provinsi Riau dan berhasil mengikuti olimpiade tingkat internasional tersebut.

"Sangat bangga sekali, tidak hanya kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD, tapi juga kebanggaan bagi masyarakat Riau," ujar Agung.

Mengenai tentang perbedaan bonus antara Leani dan Suci, Agung mengatakan sependapat dengan Gubernur Riau.

"Kita berbicara fer nya saja, yang menang tentu saja ada bonus, dan yang tidak menang tidak ada bonus," ungkap anggota dari fraksi Demokrat ini.

Ditambahkan Agung bahwa pihaknya akan berdiskusi dengan National Paralympic Committee (NPC) dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

"Kita akan memikirkan jalannya bersama NPC dan Dispora bagaimana cara mensupport nya, entah itu lewat uang pembinaan atau cara lain, sebagai bentuk apresiasi," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA