Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang ke-61 Tahun

Jumat, 24 September 2021 - 17:31:20 wib | Dibaca: 671 kali 
Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang ke-61 Tahun
Gubernur Provinsi Riau saat jadi pembina upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang ke 61, Senin (24/9). (Dok.Yuni/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Provinsi Riau Syamsuar menjadi pembina upacara dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) 2021 di Kantor Badan Pertanahan Jalan Nagasakti, Kota Pekanbaru, Jum'at (24/9).

Turut hadir dalam peringatan Hantaru tersebut, Danrem 031 WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Kepala BPN Provinsi Riau M Syahrir, perwakilan Forkopimda Riau, dan lainnya.

Dalam pidatonya, Syamsuar mengucapkan selamat Hantaru yang ke 61. Ia berharap seluruh karyawan di lingkup Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat menjalankan tugas pelayanan prima sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

"Selamat Hari Agraria, semoga semua karyawan Kementerian ATR/BPN sehat selalu dan sukses melaksanakan tugasnya untuk memberikan pelayanan prima," ucapnya.

Ia menerangkan, tentunya seluruh masyarakat patut berbangga dengan kehadiran Kementerian ATR/BPN. Karena menurutnya, Kementerian ATR/BPN ini dengan sigap setiap tahun memberikan sertifikat tanah untuk masyarakat.

Gubri menyampaikan, beberapa hari lalu Presiden RI juga menyerahkan sertifikat untuk daerah di seluruh Indonesia, termasuk untuk daerah di Riau yang diserahkan untuk kabupaten maupun kota.

Sebutnya, penyerahan sertifikat tanah tersebut diharapkan agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kepastian hak atas tanah, dengan memiliki sertifikat yang langsung dari pemerintah, maupun sertifikat berkaitan untuk aset Pemerintah Daerah.

"Tidak hanya tanah milik masyarakat, aset Pemda juga diberikan sertifikatnya," sebutnya.

Syamsuar menambahkan, Pemprov Riau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kanwil BPN bersama kantor pertanahan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang telah melakukan tugasnya dengan baik.

Lanjutnya Kantor Wilayah BPN dan kantor pertanahan kabupaten/kota Riau telah banyak membantu Pemprov Riau, pemerintah kabupaten/kota termasuk juga instansi vertikal yang ada di Provinsi Riau dalam rangka  mendapatkan sertifikat asetnya.

"Terima kasih kepada Kanwil BPN maupun kantor pertanahan di Riau," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA