Musda HIPMI Riau digelar Hari Ini, Pengusaha Muda dituntut Ambil Peran

Sabtu, 25 September 2021 - 19:25:02 wib | Dibaca: 791 kali 
Musda HIPMI Riau digelar Hari Ini, Pengusaha Muda dituntut Ambil Peran
Ketua umum badan pengurus pusat (BPP) HIPMI Mardani H Maming dan Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau Syahril Abdi saat membuka Musyda

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau digelar Sabtu pagi (25/9/2021) di hotel Premier yang dihadiri oleh tamu penting.

Pada kesempatan ini turut hadir Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H Maming saat di wawancarai oleh GAGASANRIAU.COM ia mengatakan HIPMI harus bisa menjadi pelopor pengusaha muda di Riau dan juga menjembatani antara pemerintah dengan pengusaha yang ada di daerah.

"Karena HIPMI masuk dalam tim penilaian investasi dalam pemerintahan, dimana menilai kinerja investasi di tingkat kabupaten/Provinsi, ketua umum HIPMI maupun pengurus HIPMI yang ada di daerah juga menjadi kunci dalam keberhasilan penilaian pemerintah. Apakah dia bagus dalam pelayanan investasi atau tidak," kata Mardani.

Tidak hanya itu Mardani menegaskan kepada anggota HIPMI untuk mengambil kesempatan dan juga berperan dalam penilaian.

"Sehingga HIPMI harus betul-betul bisa membawa kesempatan ini bukan hanya sebagai pengusaha tapi juga bisa betul-betul berperan menilai pemerintah bagus tidaknya dalam pelayanannya," jelasnya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini Mardani mengatakan para pengusaha harus mampu memperhitungkan bagaimana investasi baru sebab hingga saat ini tidak ada satupun yang bisa memastikan kapan pandemi Covid-19 selesai. 

"Saat ini kita hanya bisa konsentrasi bagaimana negara bisa memvaksin untuk meningkatkan herd immunity masyarakat. Makanya HIPMI dan Kadin juga ikut serta dalam melaksanakan vaksin di daerah. Karena kita ingin masyarakat ini semuanya segera divaksin dalam artian walau divaksin bukan jaminan tidak kena Covid, namun jika terkenapun itu tidak parah. Inilah yang harus kita sama-sama menyadarkan masyarakat harus sadar vaksin," pungkasnya.

Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau Syahrial Abdi juga turut hadir dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI XII Riau, Sabtu (25/9/2021).

Dalam kesempatan ini Syahrial, mengatakan pandemi Covid-19 ini membuat ruang gerak masyarakat menjadi terbatas. Maka dari itu ia berharap agar pengusaha muda Indonesia dituntut agar dapat memahami era adaptasi kebiasaan baru yang sedikit banyaknya akan mempengaruhi pola bisnis. Hal ini dirasakan secara signifikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

"Perlu diketahui bersama jumlah UMKM di Provinsi Riau ini mencapai 263.000 Unit. Dari jumlah tersebut sebagian sudah terdampak pandemi Covid-19. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua untuk memulihkan kembali sebahagian sektor UMKM di Provinsi Riau. Oleh karena itu, kepada rekan-rekan pengusaha yang tergabung dalam HIPMI Riau, diharapkan dapat berdampingan dengan Pemerintah untuk meningkatkan keberhaslan perekonomian dan membangun peran UMKM," harapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA