Bekas Galian IPAL Tak Kunjung Diaspal, Ini Penjelasannya

Ahad, 26 September 2021 - 12:32:07 wib | Dibaca: 581 kali 
Bekas Galian IPAL Tak Kunjung Diaspal, Ini Penjelasannya
Proyek pengerjaan IPAL Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru. (Dok.Yuni/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Tak kunjung terselesaikan, proyek Instalasi Pipa Air Limbah dibeberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru terlihat masih ditutupi pembatas pengerjaan proyek.

Pantauan Gagasanriau.com di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru terlihat masih banyak jalan yang berlobang dan beberapa pekerja mengatur pengalihan arus jalan.

Menurut penjelasan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Riau Yenni Mulyadi, hal ini dikarenakan belum selesainya instalasi pada pipa lain.

"Kita menunggu penyelesaian dari aliran Jalan Mangga, Jalan Semangka dan sekitarnya, nanti baru disatukan, dan diaspal kembali," ucap Yenni.

Terkait insiden terperosoknya mobil pengendara beberapa waktu lalu, Yenni menjelaskan bahwa kondisi tanah yang basah membuat kondisinya menjadi tidak rata dan berlobang.

"Proyek pengerjaan ini berdekatan dengan pipa PDAM, ketika sedang pengerjaan IPAL dan adanya getaran, membuat pipa tersebut pecah dan mengeluarkan air," ujarnya.

Meski demikian, Yenni mengatakan pihaknya langsung turun ke lokasi meskipun sedang dalam keadaan tidak bekerja dan kondisi kejadian pada malam hari.

"Kita bertanggung jawab atas hal ini, dan juga sudah mengganti kerugian," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA