Setelah Dua Hari Musda

Rahmad Ilahi Resmi Terpilih Sebagai Ketum BPD HIPMI Riau

Senin, 27 September 2021 - 16:21:22 wib | Dibaca: 717 kali 
Rahmad Ilahi Resmi Terpilih Sebagai Ketum BPD HIPMI Riau
Rahmad Ilahi (mengenakan baju putih) saat menerima penyerahan bendera DPD HIPMI pada saat Musyawarah Daerah (Musda) XII. (Dok.Ain/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rahmad Ilahi resmi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau periode 2021-2024, setelah melalui 2 hari Musyawarah Daerah (Musda) XII. 

Ketua Caretaker BPD HIPMI Riau Harmen Saputra mengatakan Rahmad Ilahi berhasil mengungguli calon lainnya yaitu Erwin Edison dengan selisih suara tipis.

"Dari 20 suara, Rahmad Ilahi mendapatkan 11 suara dan Erwin Edison mendapatkan 9 suara," kata Harmen Saputra.

Herman mengaku saat Musda berjalan memang sedikit alot. Di hari Sabtu kemarin, karena keterbatasan waktu akhirnya Musda dilanjutkan di hari kedua. Karena memang di hari Sabtu kemarin izin yang didapatkan hanya sampai pukul 22.00 WIB, sehingga terpaksa Musda kembali dilanjutkan hari ini.

"Biasalah ada sedikit dinamika. Namun Alhamdulillah sudah selesai dan akhirnya Musda telah menghasilkan ketua umum baru yaitu Rahmad Ilahi dengan 11 suara dan Erwin Edison sebanyak 9 suara," jelasnya.

Lebih lanjutt Harmen mengatakan, terpilihnya Ketua Umum baru, sekarang tidak adalagi yang namanya tim ini atau tim itu. Rahmad Ilahi sudah menjadi Ketua umum semua BPC, jadi ia wajib merangkul semuanya khususnya Erwin yang sebelumnya menjadi lawannya dalam pemilihan calon ketua umum.

"Karena tradisi kita di sini adalah bertanding untuk bersanding, jadi memang Erwin harus masuk juga di dalam kepengurusan. Kalau kita di HIPMI memang begitu," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA