HUT TNI ke-76, Kodim 0314 Inhil Gelar Donor Darah

Rabu, 29 September 2021 - 14:43:57 wib | Dibaca: 137 kali 
HUT TNI ke-76, Kodim 0314 Inhil Gelar Donor Darah
Bhakti sosial donor darah di gedung kantor PMl Tembilahan, Rabu, (29/09/2021).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Masih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNl yang ke 76, hari ini Kodim 0314/lnhil melakukan kegiatan bhakti sosial donor darah di gedung kantor PMl Tembilahan, Rabu, (29/09/2021).

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Log Kapten lnf Riswanto mengatakan kegiatan bhakti sosial ini sudah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran TNl khususnya Kodim 0314/lnhil setiap menyambut peringatan HUT TNl sebagai wujud kepedulian TNl kepada sesama.

Kegiatan inipun merupakan program dari Komando atas untuk melaksanakan kegiatan sosial donor darah sehingga seluruh satuan di jajaran TNl saat ini serempak melaksanakan bakti sosial donor darah.

Pada pelaksanaanya tidak hanya anggota TNl saja yang mendonorkan darahnya, Polri, Satpol PP, Menwa, Pemuda dan Ormas Pemuda Pancasila, LBDH serta ketua APKL Tembilahan juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas semua partisipasi dan kerja samanya sehingga pelaksanaan kegiatan donor darah ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman serta mudah mudahan kegiatan ini mendapat ridha dari Allah SWT sehingga menjadi amal ibadah buat kita semua," kata Pasi Log.

Sementara itu Ketua PMl Kabupaten lnhil, Hj. Julaikha Wardan mengatakan kegiatan HUT TNI yang ke 76 ini bersempena dengan hari Palang Merah lndonesia.

"Saya selaku ketua PMl Kabupaten lnhil mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada TNl POLRl khususnya Kodim 0314/lnhil yang hari ini melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 76," ucapnya.

Karena selama ini persediaan darah di PMl Kabupaten lnhil masih sangat minim dan terbatas sedangkan kebutuhan darah setiap bulannya sangat tinggi sehingga kita hanya baru bisa memenuhi kebutuhan darah sekitar 50 persen saja.

"Untuk itu kami sangat mengharapkan momen momen seperti ini. Mungkin nanti dari instansi lainnya ataupun perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten lnhil kiranya dapat membuat moment seperti ini dan melaksanakan donor darah," sebutnya.

Selain itu, kata Zulaikhah Wardan pihaknya mengharapkan seluruh kecamatan juga melaksanakan kegiatan seperti ini, sehingga kebutuhan darah setiap bulannya dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan setiap bulannya sekitar 600 kantong darah.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat,kiranya dapat meningkatkan partisipasi dan kesadaran bahwa donor darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita yang membutuhkan. Mari kita mendonorkan darah kita untuk kesehatan kita dan kepentingan kemanusiaan," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA