1 Unit Helly Dikerahkan ke Lokasi Kebakaran Hutan Rantau Berangin

Senin, 04 Oktober 2021 - 11:41:33 wib | Dibaca: 628 kali 
1 Unit Helly Dikerahkan ke Lokasi Kebakaran Hutan Rantau Berangin
Kebakaran Hutan dan Lahan Sumber foto.net

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Satgas udara penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau langsung menerbangkan satu unit helly ke lokasi kebakaran lahan di perbukitan Desa Rantau Berangin, Kuok, Minggu (3/10).

Satu unit ini diturunkan untuk membantu proses pemadaman dari udara. Sebab dari hasil patroli udara yang dilakukan oleh tim Satgas Udara, lokasi lahan yang terbakar berada di perbukitan. Sehingga sulit dijangkau untuk oleh tim satgas darat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal mengatakan tim gabungan sedang melakukan pemadaman di daerah tersebut.

"Satu unit helly sudah kita turunkan ke lokasi untuk melakukan water boombing di wilayah yang terbakar tersebut, ucap Edy.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan pemadaman melalui jalur udara bisa membuahkan hasil. Sehingga api segera padam dan tidak semakin meluas.

Selain dari udara, pemadaman juga dilakukan melalui jalur darat. 

Meski sumber air jauh dari lokasi kebakaran, namun petugas terus melakukan upaya pemadaman dengan memanfaatkan sumber air yang ada di sekitar lokasi kebakaran. 

"Sampai sore ini masih proses pemadaman, mudah-mudahan bisa segera padam," katanya.


Loading...
BERITA LAINNYA