HUT TNI ke-76, Dandim 0314 Inhil Sapa Masyarakat Melalui Program Mata Media

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:06:40 wib | Dibaca: 653 kali 
HUT TNI ke-76, Dandim 0314 Inhil Sapa Masyarakat Melalui Program Mata Media

GAGASANRIAU COM, TEMBILAHAN – Setelah melaksanakan vidio virtual dan syukuran di usia TNI yang ke- 76, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyapa masyarakat Kabupaten Inhil melalui program mata media, Indra radio 98'5mhz.

Dandim menyapa penggemar Indra Radio 98'mhz baik yang ada di Kabupaten maupun yang ada diluar kabupaten yang dipandu oleh Chiecha djackarian, Selasa (05/10/202) siang.

Mengawali Talk Show bersama Stasiun Indra Radio FM Dandim menceritakan kisah perjuangan, Mayor Urip Kurismoharjo. Mayor Urip Kurismoharjo ini salah satu putra pribumi yang menempuh pendidikan militer belanda dan pertama sejajar dengan perwira Belanda pada saat itu.

Kemudian dia mengungkapkan satu kalimat mengatakan aneh suatu negara no soldiers tentara akan aneh suatu negara tanpa tentara karena tentara ini bukan hanya di suatu negara tetapi di zaman kerajaan bahkan di jaman Rasulullah tentara sudah ada.

"Tentara sangat dibutuhkan. Zaman Rasulullah saja sudah ada tentara, sehingga akhirnya badan keamanan rakyat berubah menjadi tentara keamanan rakyat pada tanggal 5 oktober 1954," terangnya.

"Itulah sekarang kita peringati hari ulang tahun tentara nasional indonesia tentunya dengan perjalanan waktu istilah itu berubah dari TKR (Tentara Keamana Rakyat,TNI ABRI kemudian menjadi TNI lagi," ucapnya.

Dalam sejam bersama Indra Radio FM, Dandim pun mendapat respon dari pendengar yang ada dari Kecamatan Tembilahan, SMK Negri Pulau Palas, pendengar yang ada di Teluk Pinang, bahkan ada juga pendengar yang berasal dari Tungkal (Jambi)

Penggemar mengucapkan selamat HUT TNI ke 76 melalui media telepon. Begitu juga melakukan WhatsApp Grup Indra Radio FM yang menanyakan terkait kegiatan Kodim 0314/Inhil baik suka suka dalam melaksanakan tugas, kegiatan sosial kepada masyarakat Karya Bakti TNI dan penangan COVID- 19

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal juga menyampaikan kepada pendengar Stasiun Indra Radio FM, semoga pendengar Radio di mana pun berada selalu dapat diberikan kesehatan, dan selalu menerapkan protokol Kesehatan anjuran pemerintah.

"Saya mohon kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama mendukung dan sama sama berjuang untuk mencapai kemajuan negara Republik indonesia,"

,$Kami jajaran Forkopimda, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menegakkan disiplin protokol kesehatan mudah mudahan covid 19 cepat berlalu dari Indragiri Hilir, indonesia dan dunia ini 
Kegiatan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Chiecha Djackaria pemandu program multimedia, Indra radio 98'5mhz satu jam bersama Dandim 0314/Inhil ini mengucapkan terimakasih yang sebesarnya momen sejam 
Bersama Dandim.

"Senang sekali karena Dandim bisa langsung hadir di program mata media ini sudah lama di agendakan dan kami tunggu," ucap Chicha

"Saya berharap harapan semoga bisa menjalin silaturahmi dan juga bisa saling membagi informasi sesuai dengan media kita media informasi, hiburan dan pendidikan kesan dari penyiar sangat terkesan dan berharap ini akan berkelanjutan," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA