Bupati Wardan Lepas 8 Orang Kontingen Altet SOIna Ikuti PORDA Riau

Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:51:44 wib | Dibaca: 129 kali 
Bupati Wardan Lepas 8 Orang Kontingen Altet SOIna Ikuti PORDA Riau
kontingen atlet Spesial Olympics Indonesia (SOIna) asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati HM Wardan melepas delapan 8 orang kontingen atlet Spesial Olympics Indonesia (SOIna) asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Riau.

Pelepasan 8 kontingen tersebut dilaksanakan dihalaman Rumah Dinas Bupati Inhil, Jalan Bunga Dua Tembilahan, Kamis (7/10/2021) pagi. Bersamaan dengan itu, sebanyak 3 Official dan 5 Pendamping juga akan ikut serta berangkat bersama para semua atlet.

Perlu diketahui, Special Olympics didirikan pertama kali pada tahun 1968 oleh Eunice Kennedy Shriver. Program Special Olympics telah menyebar ke seluruh dunia dan memberdayakan banyak warga Tunagrahita hingga menjadi manusia yang lebih produktif di dalam kehidupan bermasyarakat. 

Hingga tahun 2009 Special Olympics International telah mendata sebanyak 4 juta atlet Special Olympics yang tersebar di lebih dari 180 negara.

Bupati HM.Wardan saat didampingi Ketua PKK Inhil Zulaikha Wardan, Kepala Dinas Disporabudpar Inhil Juanidi, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Kepsek SDN 013 Tembilahan Hilir serta Kepsek SLB Tembilahan, dirinya berpesan ke seluruh atlet, official serta pendamping yang akan berjuang pada 8 hingga 10 Oktober 2021 mendatang agar berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan prestasi yang terbaik.

"Kepada para atlet selamat jalan dan selamat bertanding, berusahalah semaksimal mungkin untuk bisa meraih prestasi yang terbaik. Semoga sukses mengharumkan nama kabupaten Indragiri Hilir di SOIna Porda Riau," Ucap Wardan, Kamis (7/10) pagi.

Ditempat yang sama Bupati Wardan berharap kepada para official dan pendamping untuk selalu memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet yang berangkat.

"Berikan mereka (atlet) motivasi dan semangat yang tinggi, dampingi hingga pertandingan selesai dengan sempurna, dan tetap jaga nama baik Kabupaten Inhil," Pesan HM.Wardan.

Adapun cabang lomba olahraga yang akan diikuti para atlet nanti diantaranya, Atletik, Tenis Meja, Badminton, Bocee dan Futsal.


Loading...
BERITA LAINNYA