Motivasi Siswa dan Mahasiswa, Dandim 0314 Inhil Gelar Talkshow

Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:58:49 wib | Dibaca: 682 kali 
Motivasi Siswa dan Mahasiswa, Dandim 0314 Inhil Gelar Talkshow
Dandim 0314 Inhil Letkol lnf lmir Faishal foto bersama siswa dan mahasiswa usai talkshow motivasi di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Kamis, (07/10/2021).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Guna memberikan motivasi kepada siswa siswi dan mahasiswa, Dandim 0314/lnhil gelar sosialisasi dan Talkshow di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Kamis, (07/10/2021).

Dengan narasumber Fauzan Aziz Maulana (candidate magister Anhui University) dan DR. Ir. H. Sahrudin, M.M (wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama STAl) dengan motivator lbu Titin Triana, SH, MH (lawyer & teacher) dan Moderator Nabfahrin (staf Unisi).

Dalam sambutannya, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan hingga baru hari inilah kegiatan ini bisa dilaksanakan.

"Kegiatan ini kita gelar agar adik adik semua dapat meraih asa atau cita cita yang diinginkan. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita mau berusaha,berdo'a dan tentunya Ridha dari Allah SWT," ujar Dandim.

"Mungkin dalam pikiran kita, ah saya tidak punya biaya, ah saya gak mungkin bisa, nah sekarang kita akan kupas disini, sehingga sesuai dengan tema kita yaitu reach the dream & see the world through scholarship, (Raih mimpi dan lihat dunia melalui beasiswa)," tambahnya.

Apa dan bagaimana beasiswa itu, nanti akan disampaikan oleh para Nara sumber. Bagaimana cara mendapatkannya, dimana saja, benda apa itu, nanti akan dibahas akan dikupas tuntas semuanya  disini.

"Namun saya harapkan kepada adik adik semuanya tanamkanlah prinsip bahwa pengetahuan itu sangat penting dan harus merasa haus akan pengetahuan," sebutnya.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mengadakan acara ini, mudah mudahan acara ini bisa berlangsung dengan baik, lancar dan tentunya mudah mudahan acara ini bisa berguna dan bermanfaat.

Sementara itu DR. Ir. H. Sahrudin, M.M mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0314/lnhil yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Aula Kodim 0314/lnhil dan langsung pembicaranya Dandim. Ini sebagai motifasi yang terbaik bagi mahasiswa dan siswa.

"Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan kiat kiat dalam meraih beasiswa sehingga siswa siswi dan mahasiswa dapat semakin terbuka dalam pemikiran dan bersemangat dalam meraih beasiswa," ujarnya.

Sebelum lanjut ke acara pemberian materi, terlebih dahulu dilaksanakan acara penyerahan buku hasil karya lbu Titin Triana, SH. MH kepada Dandim 0314/lnhil dan narasumber DR. Ir. H. Sahrudin, M.M yang diserahkan langsung oleh lbu Titin Triana.

Diakhir acara, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishalpun memberikan tali asih kepada siswa/i dan mahasiswa yang telah berani menyampaikan pertanyaan atau jawaban sembari menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dan merasa kagum luar biasa atas antusiasme yang ditunjukan oleh para siswa dan mahasiswa.


Loading...
BERITA LAINNYA