Pekerja Dolphin Ini Matanya Cidera, Minta Pengelola Peduli

Jumat, 08 Oktober 2021 - 13:11:46 wib | Dibaca: 128 kali 
Pekerja Dolphin Ini Matanya Cidera, Minta Pengelola Peduli
Darmas Silaban salah satu pekerja di Dolphin & Jack waterpark minta pertanggungjawaban (Dok. Ain/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Darmas Silaban yang merupakan pekerja Dolphin & Jack Waterpark, datang menemui Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ia mengadukan kecelakaan kerja yang dialaminya.

Kecelakaan ini bermula saat ia mengalami kecelakaan kerja yang membuat mata kirinya mengalami cidera.

"Setelah mata saya kena, saya tidak merasa sakit, cuma kaya ada yang menggelantung. Singkat cerita, ada pekerja digudang itu saya panggil untuk meminta dia memanggil adik saya," katanya.

Setelah adiknya datang, Silaban dan adiknya berangkat kerumah sakit. Jam tiga lewat, tiba disalah satu rumah sakit, tapi ternyata dokternya tidak ada.

"Pergi ke beberapa rumah sakit, karna sudah jam tiga lewat, dokternya udah gak ada. Dirujuk ke salah satu rumah sakit mata.  Dicurigai kata dokternya masih ada benda didalam mata ini," ujarnya.

Silaban menyebut, dokter menyuruh untuk dijahit. Saat ditanya harga rupanya biaya yang dibutuhkan dan ternyata cukup mahal. 

"Pas pulang kita bayar Rp 500-san. Itu berobat pertama pakai uang sendiri. Saya pengen pihak pengelola peduli dengan pengobatan matanya," pungkasnya.

Diketahui, hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini sendiri tidak hanya dihadiri Silaban. Turut hadir, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru dan pengelola Dolphin & Jack Waterpark.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy didampingi Wakil Ketua Ervan. Juga didampingi Sekretaris Jepta Sitohang dan anggota lainnya Heri Kawi Hutasoit, Pangkat Purba, Tarmizi Muhammad, Suherman, dan Zulkarnain.


Loading...
BERITA LAINNYA