Aksi Damai Imigran Afganistan, DPRD Pekanbaru: Pemerintah Pusat Juga Harus Turun Tangan

Jumat, 15 Oktober 2021 - 13:30:14 wib | Dibaca: 141 kali 
Aksi Damai Imigran Afganistan, DPRD Pekanbaru: Pemerintah Pusat Juga Harus Turun Tangan
Yasser Hamidy, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Terkait aksi damai imigran asal Afganistan, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy, mengatakan pemerintah kota Pekanbaru harus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada imigran yang berada di kota Pekanbaru.

"Kita yakin pemerintah kota tidak mungkin menelantarkan imigran. Pasti pemerintah memberikan pelayanan terbaik dari segi kesehatan, segini tempat tinggal dan lainnya," kata Yasser.

Yasser menilai permasalahan imigran ini tidak bisa diselesaikan hanya melalui pemerintah kota saja. Namun, pemerintah pusat juga harus ikut serta atau turun tangan untuk menyelesaikan masalah imigran.

"Masalah imigran ini kan masalah internasional bukan masalah lokal saja, jadi semua pihak harus terlibat untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini," tambahnya.

Lebih lanjut Yasser mengatakan kepada pihak lembaga internasional yang mengurus masalah imigran dan semua pihak yang terlibat harus memberikan pengertian kepada imigran yang berada di kota Pekanbaru.

"Tentunya meraka harus melakukan pendekatan dan mengambil peran, jadi perannya tidak hanya dilimpahkan ke kota saja," jelasnya.

Politisi PKS ini merasa prihatin kepada negara yang menolak masuknya imigran. Sebab, masalah imigran ini merupakan masalah internasional maka seharusnya negara tersebut membuka diri untuk semua imigran yang masuk.

"Jangan dinilai merugikan karena ini masalah yang harus di tanggung bersama," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA