Minta Dukungan Perusahaan, Gubri Gelar Pertemuan dengan PT RAPP

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 13:09:05 wib | Dibaca: 172 kali 
Minta Dukungan Perusahaan, Gubri Gelar Pertemuan dengan PT RAPP
Foto bersama saat pertemuan Pemerintah Provinsi Riau dengan PT RAPP, Jum'at (15/10) Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta dukungan perusahaan swasta di Riau untuk sama-sama membangun Riau. Sebab ada banyak program yang bisa disinergikan antara perusahaan dengan pemerintah daerah. 

Hal ini dibuktikan oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) saat menggelar pertemuan dengan  Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar di Balai Serindit Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (15/10/2021). 

Syamsuar berharap kerja sama antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota dengan PT. Andalan Riau Pulp and Paper (RAPP) bisa menjadi contoh atau role model bagi perusahaan lainnya di Provinsi Riau. 

Gubri menegaskan, dengan adanya sinergitas program antara pemda dan perusahaan, maka apa yang dilakukan perusahaan akan sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang ada di lapangan. 

"Ini sebenarnya ingin kami jadikan role model bagi perusahaan lain. Karena anggaran pemerintah terbatas, maka perusahaan lain kami harapkan juga begitu," ucapnya. 

Syamsuar menyampaikan, akan berupaya untuk mengadakan pendekatan dengan perusahaan lain di Provinsi Riau. Perusahaan-perusahaan tersebut dapat membantu pemerintah daerah melalui program kerja. Sehingga, masing-masing kepala daerah bisa mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. 

"Nanti saya akan coba juga mengadakan pendekatan ke perusahaan lain. Sehingga mereka [perusahaan] bisa sharing dengan kita untuk membantu pemerintah daerah melalui program kerja masing-masing kepala daerah," ungkapnya.

Gubri menambahkan, sebelumnya pihak manajemen PT. RAPP sudah bersilaturahmi dengan Pemprov Riau untuk membangun kerja sama antar perusahaan dengan mitra pemda yang berdekatan dengan usaha industrinya.

Menurutnya, program yang ditawarkan PT.RAPP ini sangat membantu program pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah dalam membangun Riau. Karena programnya sejalan dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat.

"Manajemen PT. RAPP sudah pernah bersilaturahmi dengan kami. Dan kami menyambut baik gagasan ini," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA