Awal Pekan, Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Intensitas Ringan

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:17:29 wib | Dibaca: 642 kali 
Awal Pekan, Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Intensitas Ringan
Ilustrasi net

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru memprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah di Provinsi Riau.

Untuk pagi hingga siang hari, akan didominasi dengan potensi cerah berawan pada wilayah Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada pagi dan malam hari.

Untuk potensi hujan pada sore hingga malam hari terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

"Pada dini hari potensinya cerah berawan," ucap Agus.

BMKG Kota Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah pada Provinsi Riau.

"Pada dini hari akan ada hujan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Untuk hari ini, suhu udara Provinsi Riau berada di angka 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Utara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.
Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).


Loading...
BERITA LAINNYA