Peringatan Maulid Nabi, Wakil DPRD Riau Ajak Teladani Rasullullah

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:46:02 wib | Dibaca: 135 kali 
Peringatan Maulid Nabi, Wakil DPRD Riau Ajak Teladani Rasullullah
Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto (Dok.Yuni/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hari Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 12 Rabiul Awal 1443 H atau dalam kalender masehi jatuh pada Selasa, (19/10). Namun pemerintah menggeser hari libur ke tanggal 20 Oktober 2021.

Pergeseran hari libur ini tertuang dalam Surat Keputusan bersama Kementrian Agama, Kementrian Ketenagakerjaan, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi nomor 712, 1, dan 3 tahun 2021. 

Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan masih merebaknya penularan penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum tuntas.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto dalam hal ini menghimbau kepada masyarakat agar dapat mempertebal keimanan dan menjadikan Rasullullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Supaya sunah Rasullullah itu menjadi dasar kehidupan yang kita terapkan, supaya dapat kebahagian dunia dan akhirat," ucapnya.

Hardianto mengatakan Rasullullah adalah sosok yang ideal untuk dijadikan sebagai panutan hidup, tak hanya sebagai seorang pemimpin namun dari segala sisi.

Politikus partai Gerindra ini menyampaikan agar libur Maulid Nabi diisi dengan kegiatan yang dapat menginspirasi dan selalu mengucapkan kalimat shalawat dalam setiap kegiatan.

"Kalau bisa jangan pada momentum ini saja, tapi juga setiap hari, agar kita bisa mendapat safaat dan keridhoan dari Allah," tegasnya.

Ia juga menambahkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir.

"Walaupun angka covid di Riau sudah turun, tapi pandemi belum selesai, kita tetap harus menjaga diri dan keluarga jangan sampai gelombang ketiga pandemi ini terjadi, Aamiin," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA