Pria Asal Lintau Tewas Tenggelam saat Berwisata ke Aek Martua

Senin, 01 November 2021 - 14:44:16 wib | Dibaca: 725 kali 
Pria Asal Lintau Tewas Tenggelam saat Berwisata ke Aek Martua
Jasad korban bernama David asal Lintau, Sumatera Barat saat ditemukan

GAGASANRIAU.COM, ROKAN HULU - Nasib naas menimpa seorang laki-laki asal Lintau, Sumatera Barat bernama David. Saat berwisata ke air terjun Aek Martua ia menaiki tebing lalu meloncat ke sungai akan tetapi David tak muncul lagi, kejadian ini terjadi pada Minggu, (31/10/2022).

Kapolsek Rambah mendapat laporan Adanya masyarakat yang tenggelam di Objek Wisata air terjun Aek Matua desa Bangun purba Kecamatan Bangun Purba.

"Pada hari minggu tanggal 31 Oktober 2021 sekira pukul 08.30 wib korban bersama rekan kerjanya (Dadi Harianto) dengan menggunakan sepeda motor dari pekan baru pergi menuju Objek Wisata Aek Martua yang berada di Desa Bangun Purba Kec. Bangun Purba Kab.Rokan hulu dengan tujuan mandi dan berwisata di obyek wisata air terjun Aek Martua," kata Kepala BPBD Rokan Hulu, H.Zulkifli Said.

Kemudian sekira pukul 15.00 wib setibanya di tempat wisata korban dan rekan nya mandi dengan cara naik ke tebing dan meloncat ke sungai akan tetapi pada saat korban meloncat tiba-tiba korban tidak muncul-muncul lagi dan ternyata  tenggelam kedalam sungai dan pada saat itu juga rekan korban membantu korban namun tidak terselamatkan dan tenggelam di dalam sungai tersebut.

"Selanjutnya rekan korban meminta bantu kepada para pengunjung lain dan masyarakat yg ada di tempat wisata tersebut untuk membawa korban keluar dari obyek wisata air Terjun Aek Martua, di karenakan obyek wisata air terjun Aek matua hanya bisa di jangkau dengan berjalan kaki sehingga para pengunjung lain membantu mengevakuasi korban dengan menggunakan tandu yg terbuat dari kain sarung," jelasnya.

 Dan setelah korban dibawa sampai di tempat yg bisa di tempuh oleh becak kemudian korban di bawa menggunakan becak hingga ke jalan Raya Tangun Desa Bangun Purba.

Setelah korban di bawa sampai ke pinggir jalan raya , warga menghubungi ambulan milik Puskesmas Kec. Bangun Purba untuk mengantarkan korban dan saat ini Korban dalam perjalanan menuju Rumah Keluarga di Lintau Provinsi Sumatera Barat.


Loading...
BERITA LAINNYA