Oknum Dekan Lakukan Pelecehan, Mahasiswa UNRI Demo Besar-besaran

Jumat, 05 November 2021 - 16:41:54 wib | Dibaca: 1002 kali 
Oknum Dekan Lakukan Pelecehan, Mahasiswa UNRI Demo Besar-besaran
Ratusan demonstran UNRI saat demo hari ini (5/11/2021). Sumber istimewa

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) melakukan aksi demonstrasi besar-besaran, menuntut perlakuan seorang oknum Dekan.

Para mahasiswa tersebut berbondong-bondong di Bundaran FISIP.  Massa kemudian akan long march menuju rektorat UNRI, Jumat (5/11/2021).

Aksi demontrasi ini terkait pengakuan seorang mahasiswi yang mengalami pelecehan seksual oleh oknum dekan di kampus itu.

Dalam aksi itu, pertama para demonstran meminta pelaku untuk mengakui tindakan tidak senonoh menimpa seorang mahasiswa bersangkutan.

Kedua, meminta pelaku untuk minta maaf kepada korban dan keluarganya, tidak menghambat kegiatan perkuliahan atau akademik dari korban.

Selanjutnya meminta pelaku untuk memfasilitasi korban atas beban mental yang dialami korban, baik dari segi psikolog dan sebagainya.

Terakhir, pelaku menerima semua sanksi yang akan diterimanya nanti dari pihak rektorat.

Tidak hanya mahasiswa UNRI yang ikut dalam aksi ini, namun mahasiswa dari kampus lain juga bakal ikut serta dalam aksi kali ini. 

Diketahui, akun instagram @komahi_ur memposting video kasus pelecehan seksual yang dialami oleh salah satu mahasiswi  UNRI, Kamis (4/11/2021).

Video ini berisi pengakuan langsung dari korban, kronologi kejadian, dan identitas pelaku yang merupakan dosen pembimbing skripsi korban bersangkutan.

Saat ini, setidaknya video itu telah ditonton hampir 1 juta kali dengan belasan ribu komentar. Tidak hanya itu, video durasi 13.24 menit ini di repost oleh Cinta Laura, Gita Sav, Atta Halilintar, dan Ernest Prakasa.


Loading...
BERITA LAINNYA