Sampai Saat Ini Penerimaan CPNS 2013 Pemko Tidak Jelas

Selasa, 24 September 2013 - 11:07:45 wib | Dibaca: 2075 kali 

[caption id="attachment_4435" align="alignleft" width="300"]*Ilustrasi* Suasana Tes CPNS *Ilustrasi* Suasana Tes CPNS[/caption]

gagasanriau ,Pekanbaru-Pemerintah kota Pekanbaru sampai saat ini belum mengumumkan kapan akan dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2013 ini.

Alasan yang disampaikan oleh Pemko Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan) RI  belum memberikan jawaban terkait surat permohonan mulai pembukaan  CPNS di Provinsi Riau kepada  Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) Kota Pekanbaru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Hermanius Senin (23/9) saat di konfirmasi mengatakan bahwa sampai saat ini Pihaknya  belum juga mendapatkan jawaban dari Kemenpan mengenai penerimaan CPNS di kota Pekanbaru.

"Nantilah, kalau sudah ada konfirmasi dari Kemenpan, kami akan mengadakan rapat dengan BKD provinsi dulu, jika sudah jelas, baru akan kami umumkan kepada semua masyarakat. Kami masih belum bisa memberikan kepastian, karena pihak kami pun belum dapat jawaban langsung dari Kemenpan"jelasnya.

Selain molornya pengumuman CPNS, masalah jumlah Penerimaan CPNS yang dibuka oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga mendapat sorotan serta kritikan dari semua masyarakat.

Pada penerimaan CPNS tahun ini Pemko hanya mendapat jatah sebanyak 30 orang saja itu pun untuk Tenaga Pendidik untuk Sekolah Dasar (SD).

Jumlah ini dianggap tidak memenuhi kebutuhan kota Pekanbaru yang masih membutuhkan banyak tenaga untuk beberapa instansi. Seperti yang pernah di sampaikan Walikota Pekanbaru beberapa waktu lalu kepada gagasanriau.com bahwa Pekanbaru masih membutuhkan banyak tenaga Medis untuk mengisi beberapa tempat yang kosong di banyak Puskesmas yang tersebar di Kota Pekanbaru.

"Tenaga medis kita masih kurang, di satu Puskesmas hanya tersedia 5-7 orang tenaga medis saja, belum lagi untuk guru jumlahnya juga sangat sedikit, jadi jumlah CPNS yang hanya 30 itu pun hanya untuk guru di SD, sangat kuranglah untuk memenuhi kebutuhan kita" jelas Firdaus.

Menanggapi masalah ini Hermanius mengatakan bahwa Pihaknya juga sudah menyampaikan keberatan kepada Kemenpan, namun Keputusan pusat telah final, Pekanbaru hanya akan mendapat jatah 30 orang untuk tenaga pendidik.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA