Hari Kesehatan Nasional 2021, Ini Harapan DPRD Riau

Jumat, 12 November 2021 - 13:31:31 wib | Dibaca: 473 kali 
Hari Kesehatan Nasional 2021, Ini Harapan DPRD Riau
Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November, hari ini diperingati pertama kali pada tahun 1964, yang artinya sudah menginjak ke 57 tahun.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dicetuskan pertama kali sejak tahun 1950, ketika penyakit malaria banyak merebak di Indonesia yang menyebabkan ratusan nyawa meregang.

Tahun 2021, Hari Kesehatan Nasional mengangkat tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku". Dengan logo menggambarkan semangat kerjasama, kolaborasi dan gotong royong dalam usaha melawan pandemi Covid-19.

Dikutip dari laman Kemenkes, upaya ini dijabarkan dalam program vaksinasi nasional yang merata hingga ke pelosok dan mewujudkan pelaksanaan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, dalam hal ini mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah menjadi garda terdepan saat masa pandemi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah serta menjaga protokol kesehatan, meskipun saat ini penambahan kasus Covid-19 kian melandai.

"Jangan lengah, semua kita tetap ingin beraktifitas tapi jangan lupa menerapkan protokol kesehatan yang ketat," himbaunya.

Politisi partai Demokrat ini juga berharap Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan bangkit kembali perekonomian masyarakatnya.


Loading...
BERITA LAINNYA