DPRD Riau Dukung Gerakan Mobil Masker Oleh BNPB

Kamis, 18 November 2021 - 12:15:18 wib | Dibaca: 823 kali 
DPRD Riau Dukung Gerakan Mobil Masker Oleh BNPB
Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yakni Mobil Masker yang berkeliling untuk membagikan masker ke masyarakat.

Hal ini guna mengantisipasi terjadinya gelombang lanjutan Covid-19, dan perlu adanya sebuah pengingat kepada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir.

“Pertama sangat baik dan kami apresiasi karena memang masyarakat harus tahu pandemi ini belum sepenuhnya berakhir," ucap Agung, Kamis (18/11/2021).

Agung juga menyampaikan agar masyarakat tetap harus waspada, dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi akibat kelalaian dan yang menanggung kerugian adalah masyarakat sendiri. 

“Harapan kita tentu pandemi ini benar-benar bisa hilang dari muka bumi ini. Namun tentu itu semua tidak bisa terwujud tanpa upaya dari kita semua. Bagaimana caranya? Ya ikutilah anjuran pemerintah. Jangan abai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan berupa 500 ribu unit masker, 100 ribu hand sanitizer, dan 100 ribu sabun batang untuk provinsi Riau. Bantuan tersebut diberikan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan dilaksanakan dihalaman kantor Gubernur Riau yang langsung diserahkan oleh Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah mewakili kepala BNPB. Selanjutnya bantuan tersebut juga langsung didistribusikan ke 12 kabupaten/kota di Riau melalui gerakan mobil masker.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam kesempatan itu mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Riau untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tentu kami bersama Forkopimda Riau terus berusaha mengendalikan penyebaran Covid-19 yang tidak kita harapkan dimasa yang akan datang," ujarnya.


Loading...
BERITA LAINNYA