Pramuka MTs Riyadhatul Jannah Pertahankan Gelar Juara Umum

Sabtu, 27 November 2021 - 18:48:37 wib | Dibaca: 685 kali 
Pramuka MTs Riyadhatul Jannah Pertahankan Gelar Juara Umum
Anggota Pramuka MTs Riyadhatul Jannah Desa Sialang Panjang saat berfoto bersama usai menerima piala juara perkemahan tajaan Gugus Depan 15.009-15.010 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tembilahan.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Gerakan Pramuka MTs Riyadhatul Jannah Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu kembali mempertahankan gelar juara umum untuk keenam kalinya pada kegiatan Perkemahan  yang ditaja oleh Gugus Depan 15.009-15.010 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tembilahan. 
 
Prestasi membanggakan ini diraih Pramuka MTs Riyadhatul Jannah, setelah sebelumnya gelar yang sama dinobatkan kepada sekolah yang dipimpin M. Irfan, S. Hi pada tahun 2016 lalu. Piala bergilir pun sudah menjadi hak milik Gugus Depan (Gudep) 15.023-15 024  Kwarran Tembilahan Hulu ini. 
 
Perkemahan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 MAN Tembilahan ini dilaksanakan pelombaan online dan ofline yang di ikuti oleh pramuka penggalang dan penegak.

MTs Riyadhatul Jannah keluar sebagai juara umum tingkat penggalangan (SLTP) tahun 2021 ini setelah mengumpulkan point tertinggi diantara utusan sekolah lainnya.
 
Pembina Gugus Depan (Gudep) 15.023 -15. 024 MTs Riyadhatul Jannah Sialang Panjang, Irhamna, S. Pd.I , mengaku bangga atas prestasi yang kesekian kalinya diraih anak didiknya. Regu penggalang yang dibinanya itu memang selalu menjadi langganan juara umum pada setiap perkemahan yang dilaksanakan di Inhil. 
 
"Alhamdulillah, sudah enam tahun berturut-turut Pramuka MTs Riyadhatul Jannah kembali meraih juara umum perkemahan dalam rangka HUT MAN 1 Inhil, " ujar Irhamna, Jum'at, (26/11/2021). 

Selain itu, baru-baru ini MTs Riyadhahtul Jannah juga telah mengikuti kegiatan Gladian Pimpinan Regu se- Riau dari utusan Kwarcab Indragiri Hilir yang dilaksankan pada tanggal 17-20 November 2021 di Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini, Anggota Pramuka Penggalang MTs Riyadhahtul Jannah dinobatkan sebagai regu terbaik 1 yang dipimpin oleh Nuraisyah.


Loading...
BERITA LAINNYA