Pengurus Kecamatan Kecewa Iksan Tak Laksanakan Temu Karya Kabupaten Siak

Sabtu, 08 Januari 2022 - 14:39:34 wib | Dibaca: 1100 kali 
Pengurus Kecamatan Kecewa Iksan Tak Laksanakan Temu Karya Kabupaten Siak
Suasana pertemuan ketua karang taruna Kecamatan se Kabupaten Siak dengan Iksan ST selaku Ketua Karang Taruna demisioner membahas rencana temu karya yang tidak dilaksanakannya

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ketua Karang Taruna (KT) Kecamatan Bungaraya kecewa dengan sikap pengurus KT Kabupaten Siak yang tak menyelenggarakan Tamu Karya.

Gatot Siswondo Ketua KT Kecamatan Bungaraya angkat bicara setelah keluarnya surat Carateker KT Kabupaten Siak oleh Karang Taruna Provinsi dengan nomor Surat 03/CAR-SIAK/KT-R/05/XII/2021.

Hal ini disampaikan karena kekecewaan dengan pengurus KT Kabupaten Siak yang tidak bisa melaksanakan Temu Karya  KT Kabupaten siak hingga masa jabatannya berakhir Desember 2021 kemarin.

"Iksan ST Karang Tarunan Kabupaten Siang sekaligus Ketua Harian KT Provinsi Riau tidak mampu melaksanakan temu karya," kata Gatot Siswondo, Sabtu (8/1/2022).

Selanjutnya, Yoehefri Ketua KT Kecamatan Pusako menyampaikan bahwa dirinya dan pengurus kecamatan yang mempunyai SK definitif sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Ketua Iksan untuk meminta segera dilaksanakan temu karya.

"Masa baktinya mau habis, namun beliau selalu berdalih kalau panitia sedang mempersiapkan Temu Karya dan sampai masa berakhirnya SK Kepengurusan KT Siak temu karya tidak kunjung dilaksanakan," paparnya.

Apakah ini ada kesengajaan pembiaran sehingga keluar surat carateker Provinsi untuk menghindari LPJ dalam kepengurusan atau ada niatan yang lain?. "Karena kita sama tau bagaimana kondisi  KT Kabupaten Siak dibawah kepemimpinan Iksan hari ini," sambung Yoehefri.

Yoehefri juga menyampaikan kekecewaannya kepada pengurus KT Provinsi yang hari ini menunjuk Robi Cahyadi sebagai Wakil ketua sedangkan yang bersangkutan merupakan sekretaris KT Kabupaten Siang yang masa jabatannya sudah berakhir.

"Dalam surat carateker KT Kabupaten Siak tersebut kita tau Robi Cahyadi merupakan Sekretaris KT Kabupaten Siak yang sudah berkahir masa jabatannya," tukasnya.

"Hal ini tentu menjadi sebuah pertanyaan besar bagi pengurus kecamatan karena yang kita tau orang yang ditunjuk sebagai tim carateker haruslah pengurus satu Tingkat diatasnya," 

"Selama menjabat saja beliau ini tidak bisa melakukan temu karya bagaimana bisa dijadikan Carateker," sesalnya.

Ketua KT Koto Gasip, Iksan Harahap berharap KT Provinsi bisa memilah dan memilih orang yang tepat untuk mendelegasikan dalam carateker KT Kabupaten Siak agar segera terlaksananya Temu Karya Karang Taruna.

"Itu yang kita harapkan, agar roda organisasi yang kita cintai ini terus bergerak maju," harapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA