Kodim Inhil Semangat Gulirkan Vaksinasi di Sekolah Dasar

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:48:33 wib | Dibaca: 583 kali 
Kodim Inhil Semangat Gulirkan Vaksinasi di Sekolah Dasar
Kodim 0314/lnhil saat lakukan vaksinasi di SDN 04 Tembilahan di jalan M Boya Tembilahan dan di SDN 05 Tembilahan jalan Pangeran Hidayat, Tembilahan Hilir, Selasa,(18/01/2022).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Pelaksanaan launching vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, Kodim 0314/Inhil bersama tim Kesehatan dari Polkes 01.10.11 terus semangat gulirkan kegiatan vaksinasi di sekolah sekolah Dasar. 

Pagi ini Kodim 0314/lnhil lakukan Vaksinasi di 2 (dua)Sekolah Dasar Negeri  yaitu di SDN 04 Tembilahan di jalan M Boya Tembilahan dan di SDN 05 Tembilahan jalan Pangeran Hidayat, Tembilahan Hilir, Selasa,(18/01/2022).

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi ini merupakan anjuran dari Pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar usia 6 sampai 11 tahun dengan harapan anak anak kita dapat terhindar dari bahaya Covid 19 hingga proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik sebagaimana mestinya. 

Terlepas dari semua itu,kami pihak Kodim 0314/lnhil tentunya sudah berkoordinasi langsung dengan pihak sekolah dan pihak sekolahpun berkoordinasi dengan seluruh wali murid atau orang tua murid untuk minta persetujuan Vaksinasi dari orang tuanya agar proses pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar.

Kedepan,kita akan terus menggulirkan kegiatan Vaksinasi ini dengan cara Door tu Door mendatangi sekolah- sekolah yang belum melaksanakan Vaksinasi melalui para Babinsa kami yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten lnhil untuk melaksanakan Vaksinasi.
 

"Kami (kodim 0314/Inhil) berharap kepada seluruh SD yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dapat bekerja sama dan dapat memberi informasi kepada pihak terkait baik dinas kesehatan,TNI dan Polri dalam pelayanan Vaksinasi kepada murid-murid yang siap untuk di vaksin," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Pasi Ops, dengan harapan vaksinasi di usia 6 sampai 11 tahun ini  bisa memutus mata rantai COVID- 19 dengan tetap menjalankan prokes yang sudah diterapkan.

Pasi Ops juga menjelaskan bahwa selain fokus kepada usia 6 sampai 11 tahun, Kodim 0314/Inhil juga masih tetap melayani Vaksinasi bagi usia dewasa dan lansia baik dosis 1 maupun dosis 2 guna mengejar pencapaian target persentase di wilayah Kabupaten lnhil. 

Mari kita semua dukung dan sukseskan program vaksinasi di kabupaten Indragiri Hilir agar kita semua secepatnya dapat terbebas dari pandemi Covid 19,"pungkasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah (Kapsek) SD N 04 Tembilahan Fernandes Ali, S.Pd. S.D mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang sudah datang kesekolah untuk melaksanakan Vaksinasi kepada murid-murid di sekolahnya.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kodim 0314/lnhil yang telah memberikan Vaksinasi kepada murid murid kami.

Kami seluruh pihak sekolah akan selalu siap membantu dan bersinergi demi kelancaran pelaksanaan tugas Vaksinasi demi kepentingan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona di seluruh wilayah lndonesia khususnya di Kabupaten lnhil.

Harapan kami,semoga kedepannya masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan,hingga murid murid kami seluruhnya bisa mendapat ijin dari orang tuanya  dan dapat tervaksin seluruhnya hingga 100 persen,"tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA