Keren, Korsel Investasikan Rp 7 Triliun ke Rohil, Peluang Lapangan Kerja 4000 Orang

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:51:34 wib | Dibaca: 907 kali 
Keren, Korsel Investasikan Rp 7 Triliun ke Rohil, Peluang Lapangan Kerja 4000 Orang
Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal Sintong

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, (Rohil), Afrizal Sintong mengungkapkan investasi ke daerah yang dia pimpin mulai mengalir. Investasi tersebut diharapkan  nantinya mampu meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak serta akan membuka peluang kerja bagi masyarakat di daerah setempat.

"Negara Korea Selatan (Korsel) sudah sepakat menginvestasikan dana ke Rohil senilai Rp. 7 Triliun. Investasi tersebut terdiri dari pembangunan industri pabrik pelebur baja, pabrik shampo dan produk hilirisasi kelapa sawit lainnya " kata Afrizal kepada wartawan, Rabu, 19, Januari, 2022, di Pekanbaru.

Diterangkan Afrizal, investasi dipusatkan di kawasan Kecamatan Sintong. "Dengan adanya investasi tersebut akan membuka lapangan kerja sekitar 4000 orang, dan tentunya ini akan menjadi peluang kerja bagi tenaga lokal " ujar Afrizal.

Diterangkan Afrizal sebagai bentuk komitmen Korsel berinvestasi ke Rohil, saat ini sudah dilakukan proses pembebasan lahan milik masyarakat yang terkena kawasan industri di Kecamatan Sintong.

"Hal ini sejalan dengan harapan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar daerah ramah investasi untuk membuka peluang kerja. Dan juga ini bagian dari pelaksanaan otonomi daerah agar daerah mampu berdikari membangun daerah dalam meningkatkan perekonomian dan mensejaterakan masyarakat " tukas Afrizal.


Loading...
BERITA LAINNYA