Irvannanda Terima SK Kepengurusan FSPPAR

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:03:31 wib | Dibaca: 621 kali 
Irvannanda Terima SK Kepengurusan FSPPAR

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua terlilih Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSPPAR) SPSI Kota Pekanbaru periode 2021 - 2026, Azwir Irvannanda, S. Kom, CySA+ menerima SK (Surat Keputusan) Kepengurusan PC FSPPAR - SPSI Kota Pekanbaru secara fisik dari Pengurus Daerah FSPPAR Provinsi Riau yang diserahkan oleh Ketua H Arsadianto Rachman dan Sekretaris Yosman Matondang di Pekanbaru, Kamis (20/01/2022).

Dalam pertemuan tersebut, selain penyerahan SK kepengurusan juga ada diskusi dan pengarahan dari Pengurus Daerah FSPPAR - SPSI Provinsi Riau kepada Pengurus Cabang Kota Pekanbaru, serta Pengurus Cabang Kabupaten Rohil, dan Pengurus Cabang Kota Dumai yang turut hadir.

Pada kesempatan tersebut, Arsadianto Rachman yang akrab disapa Anto Rahman menyampaikan kepada seluruh pengurus agar segera memantapkan program organiasi dan segera menjalankan tugas dan fungsi organiasi sehingga berperan dalam pengembangan sektor pariwisata untuk upaya-upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya di daerah masing-masing.

"Mari kita kelola organiasi ini dengan baik, organiasi ini sangat strategis, organiasi resmi dan terdaftar di pemerintah, diatur oleh undang-undang, diharapkan berperan aktif dalam memperjuangkan hak-hak dan pengembangan pekerja khususnya di sektor pariwisata," papar Anto Rahman.

Sekretaris Pengurus Daerah FSPPAR - SPSI Provinsi Riau juga mengintruksikan kepada seluruh PC agar segera membentuk PUK (Pengurus Unit Kerja) di setiap tempat usaha sektor usaha pariwisata. 

"Pengurus Cabang diharapkan segera membentuk PUK-PUK di setiap sektor pariwisata dan pendukung pariwisata sesuai dengan aturan yang ada dalam AD/ART," ujar Yosman Matondang.

Ketua PC FSPPAR - SPSI Kota Pekanbaru, Irvan, bersama Sekretaris Wanzul Fadli Intizam, akan segera melaksanakan pelantikan pengurus setelah Munas K SPSI, yang akan diselenggarakan 14 Februari 2022 ini.

"Kami akan segera melaksanakan pelantikan pengurus F SP PAR - SPSI Kota Pekanbaru, dan segera memaksimalkan fungsi organiasi sebagai pembina, pelindung, dan pembela hak-hak pekerja di sektor pariwisata dan pendukungnya, kami juga akan fokus kepada pendidikan, pelatihan, dan pengembangan pekerja demi meningkatkan kualitas, " papar Irvan kepada wartawan.

Dalam pertemuan tersebut Irvan juga menjelaskan, dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini peranan organiasi FSPPAR - SPSI harus dapat menjadi lokomotif dalam bagian pemulihan ekonomi nasional, khususnya di kota Pekanbaru.

"Ikut andil dalam peran penting pemulihan ekonomi dari sisi pekerja sektor pariwisata menjadi hal yang sangat perlu dilakukan oleh PC FSPPAR - SPSI Kota Pekanbaru, dengan inovasi dan transformasi digital, menjadi modal utama dalam mengelola dan menggerakkan Federasi Serikat Pekerja Pariwisata ini," tutup Irvan.


Loading...
BERITA LAINNYA