FAK: Tangkap Surya Darmawan dan Bupati Kampar Korupsi RSUD Bangkinang

Senin, 24 Januari 2022 - 19:52:51 wib | Dibaca: 994 kali 
FAK: Tangkap Surya Darmawan dan Bupati Kampar Korupsi RSUD Bangkinang

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pendemo yang menamakan diri Front Aktivis Kampar (FAK) melakukan aksi demonstrasi ke kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin, 24, Januari, 2022.

Dalam tuntutannya FAK mendesak Kejati Riau untuk mengusut tuntas keterlibatan lebih jauh Surya Darmawan yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kampar dalam kasus pembangunan RSUD Bangkinang. 

FAK ini gabungan dari 4 organisasi mahasiswa di Kabupaten Kampar masing-masing Himpunan Mahasiswa Ocu Kampar (HMOK), Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (IPMK) Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapung Raya (IPMTR) dan HMI Cabang.

Menurut para aktivis FAK, Catur Sugeng selaku Bupati Kampar ikut juga menikmati korupsi pembangunan ruang rawat inap tahap III di RSUD Bangkinang.

Karena kata aktifis FAK, Surya Darmawan juga memberikan upeti ke Catur Sugeng dalam korupsi rawat inap tahap III di RSUD Bangkinang tersebut.

"Kami meminta kepada Kajati Riau untuk menjemput paksa Surya Darmawan sebagai Ketua KONI Kampar, serta memeriksa keterlibatan Catur Sugeng selaku selaku pengguna anggaran atas dugaan keterlibatanya dalam kasus korupsi pembangunan RSUD Bangkinang yang merugikan negara lebih dari Rp. 8 Milyar, Catur diduga mendapatkan fee dari korupsi tersebut " beber Hafis Koordinator aksi pada, Senin. 24, Januari, 2022. 

Bukan hanya itu, aktivis FAK juga mempertanyakan soal kelanjutan kasus Jalan Teluk Jering, karena hingga kini kata mereka kasus tersebut hanya terhenti sampai ditersangkakan saja.

Ditegaskan Hafis, jika Kejati Riau tak kunjung mengusut tuntas kasus korupsi RSUD Bangkinang itu mereka akan terus turun ke jalan hingga satu pekan ini.


Loading...
BERITA LAINNYA