Pelaku Curanmor ini Beraksi 7 Kali di Inhil

Kamis, 10 Februari 2022 - 10:29:14 wib | Dibaca: 636 kali 
Pelaku Curanmor ini Beraksi 7 Kali di Inhil
Pelaku curanmor

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) mengaku telah beraksi sebanyak tujuh kali.

Pelaku inisial AR (40 tahun) warga Tembilahan ini mengakui perbuatan kejahatannya setelah dibekuk Sat Reskrim Polres Inhil.

"Berdasarkan dari hasil interogasi diketahui pelaku telah melakukan aksinya sebanyak tujuh kali," Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah, Sik,Msi melalui Paur Humas Ipda Esra, Kamis (10/2).

Aksi terkahir ini pelaku melancarkan aksinya di jalan Lingkar Jadi Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan. 

"Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor yang terparkir didepan rumah korban," terang Esra.

Diterangkan Esra lagi, sebelumnya pelaku melancarkan aksinya di lokasi berbeda sebanyak tujuh kali, yaitu Jalan Subrantas terdapat 2 TKP, Jalan Sungai Beringin 2 TKP, Jalan Veteran 1 TKP dan Jalan Swarna Bumi 1 TKP dan terakhir ini di jalan Lingkar Jadi.

Penangkapan pelaku berawal dari adanya korban bernama Rudi (37) yang melapor bahwa telah kehilangan sepeda motor matic yang terparkir di dalam rumah pada 8 Februari 2022 lalu. 

"Sepeda motor korban terparkir di dalam rumah, esok paginya motor tersebut hilang," tutur Esra.

Korban diketahui mengalami kerugian sekira Rp5 juta. Korban lalu mendatangi Polres Inhil guna melaporkan Kejadian yang Ia alami. 

Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku dari pencurian sepeda motor itu adalah AR dan pada Rabu (9/2/2022) malam Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil berhasil menangkap pelaku di rumah kontrakannya Jalan Tanjung Harapan.

Pelaku dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. "Pelaku dikenai pasal 363 KUH.Pidana dan terancam pidana tujuh tahun penjara," imbuh Esra. 

Untuk itu pihak Polres Inhil mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati ketika memarkirkan sepeda motor. 

"Tindak kejahatan terjadi  karena adanya niat dan kesempatan, maka masyarakat Inhil harus tetap selalu waspada dan berhati-hati dalam menyimpan barang berharga, apalagi sepeda motor, pastikan selalu dalam keadaan terkunci bila perlu tambah kunci ganda saat diparkir dan di lokasi yang aman," himbaunya.


Loading...
BERITA LAINNYA