Seorang Danrem di Lepas Dengan Gegap Gempita di Markas Polda Riau

Senin, 21 Februari 2022 - 22:18:59 wib | Dibaca: 1028 kali 
Seorang Danrem di Lepas Dengan Gegap Gempita di Markas Polda Riau
Foto bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Danrem 031 Wirabima Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung dan Danrem lama Brigjen TNI M. Syech Ismed

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dibawah kepemimpinan Irjen Mohammad Iqbal, Polda Riau menggelar acara penerimaan dan pelepasan Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima. Rangkaian kegiatan dilangsungkan dengan khidmat meriah dan semarak.

Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, bersama Brigjen Syech Ismed disambut dengan gegap gempita oleh ratusan personel Polda Riau, Senin (21/2/2022) pagi.

Tampak personel Polda Riau berbaris di sepanjang Jalan Patimura Pekanbaru, untuk menyambut kedatangan Danrem 031/Wirabima.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, As Intel Kajati, Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. HAN. beserta Istri, Danrem beserta Istri, Danlanud RSN dan istri, Danlanal Dumai, Ketua PA, Kabinda Riau, Ka BNNP, PJU Polda Riau dan PJU Korem 031/WB.

Tiba di gerbang Mapolda Riau, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung dan istri disambut langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Ketua Bhayangkari Daerah, seluruh Pejabat Utama (PJU), dan personel Polda Riau.

Irjen M Iqbal mengalungkan bunga kepada Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, sementara Ketua Bhayangkari Daerah memberikan buket bunga kepada Ketua Persit KCK koorcab Rem 031/WB.

Setelah menerima laporan dari komandan Jajar hormat, Danrem 031/WB dan istri disuguhkan penampilan silat dari personel Polda Riau, dan Tari Persembahan Melayu Riau yang diperankan oleh Polwan dan Kowad TNI AD.

Danrem 031/Wirabima dan seluruh pimpinan Forkompinda Riau mengikuti Apel Kehormatan dalam rangka Penerimaan dan Pelepasan Danrem 031/Wirabima di halaman Mapolda Riau. 

Usai apel kehormatan, Kapolda Riau Irjen Iqbal memberikan cindera mata  kepada Brigjen TNI Syech Ismed, sebuah pedang dan miniatur Mapolda Riau.

“Saya merasa berbahagia, dan senang telah disambut dengan baik. Sehingga ini menjadi energi dan motivasi saya. Semoga ini menjadi kekuatan Provinsi Riau dalam menghadapi permasalahan yang ada. Saya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat, semoga Riau semakin maju,” kata Danrem 031/Wirabima, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung.

Brigjen TNI Syech Ismed, mengutarakan rasa bahagia, karena telah dilepas secara terhormat oleh Polda Riau.

“Kita lihat kegiatan pagi ini, judulnya apel penerimaan dan pelepasan Komandan Korem 031/Wirabima di Polda Riau. Ini kegiatan yang sangat luar biasa, yang di inisiasi oleh Bapak Kapolda Riau, saya mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini. Disini terlihat hubungan antara Korem, Polda Riau, dan pemerintah sangat solid, sangat sinergi dan berkolaborasi. Saya yang akan dilepas dan Danrem yang diterima, diberlakukan dengan sangat terhormat dan membanggakan,” ungkap Brigjen Ismed.

Masih pada kesempatan yang sama, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal membeberkan, Ia sengaja membuat kegiatan pelepasan dan penerimaan Danrem 031/Wirabima secara khusus.

Karena menurut Iqbal, TNI dan Polri merupakan satu kesatuan, instansi yang terbentuk dan menjadi saudara kandung, yang tujuannya adalah membangun dan menjaga keamanan di Indonesia.

“Ada dua alasan saya. Pertama, Danrem 031/Wirabima juga pimpinan polisi-polisi di Polda Riau. Tidak hanya Kapolda. Kedua, TNI-Polri merupakan saudara kandung, tanpa batas, mengabdi pada masyarakat bangsa dan negara. Jadi Polda Riau dan Korem 031/Wirabima adalah saudara kandung,” ujar Kapolda Riau.

Brigjen M Syech Ismed dan istri dilepas dengan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polda, kemudian diantar kembali ke Korem 031/Wirabima menggunakan mobil kebanggaan Brimob Polda Riau, Mobil Baracuda, dan dikawal oleh Kapolda dan segenap Forkopimda serta para pejabat utama Polda Riau.


Loading...
BERITA LAINNYA