KNPI Riau Siap Berkolaborasi Membesarkan Pujakesuma Riau

Rabu, 16 Maret 2022 - 12:40:44 wib | Dibaca: 4946 kali 
KNPI Riau Siap Berkolaborasi Membesarkan Pujakesuma Riau
agenda Rakernas Pujakesmua di Sumatera Utara

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fuad Santoso, SH MH, Ketua Dewan Pengurus Daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Provinsi Riau menyatakan siap mendukung penuh dan membesarkan organisasi anak rantau asal Pulau Jawa keturunan Sumatera yakni Putra-putri Jawa Keturanan Sumatera (Pujakesuma) di Bumi Lancang Kuning.

Hal itu dia sampaikan saat mendampingi Anton S, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pujakesuma Provinsi Riau di Rakernas Sumatra Utara.

"Dalam momentum Rakernas Pujakesuma di Sumatra Utara ini saya mendampingi Pakde Anton selaku Ketua DPW Pujakesuma Riau untuk mengambil SK DPW Pujakesuma Provinsi Riau yang sah, terlebih saya juga berdarah keturunan Jawa " beber Fuad kepada wartawan, Selasa, 15 Maret, 2022, di Pekanbaru.

Diungkapkan Fuad, Rakernas Pujakesuma yang diselenggarakan di Rantau Parapat tersebut juga dihadiri sebanyak 200 perwakilan peserta lebih dari berbagai daerah di wilayah Sumatra.

Dibeberkan Fuad, kehadiran Pujakesuma ini bukan hanya sebatas untuk kumpul-kumpul para perantau asal Pulau Jawa saja. Namun kata dia akan menjadi bagian untuk turut serta membantu pemerintah dalam membangun di daerah di wilayah masing-masing. Selain itu juga untuk membangun silahturahmi dengan banyak suku dan ras yang ada di Pulau Sumatera ini dengan mengedepankan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Apalagi kata Fuad saat ini pemerintah sedang berjibaku membangkitkan ekonomi rakyat dari hantaman pandemi COVID-19 dalam dua tahun ini. Untuk itu, kata Fuad diperlukan semangat gotong royong dalam menghadapi persoalaan bangsa ini. "Nah dengan adanya Pujakesuma ini lah akan terbangun semangat gotong royong membantu pemerintah dan membantu sesama dalam mengurai masalah selama masa pandemi COVID-19 ini " tukas Fuad.    

"Kami berterimakasih kepada pengurus DPD KNPI Riau yang telah mendampingi kami di Sumatera Utara dalam momentum Rakernas Pujakesuma ini, terutama kepada adinda Fuad Santoso yang juga putra Jawa yang telah menjadi Ketua KNPI Provinsi Riau, hal itu menjadi sebuah kebanggaan bagi kami " kata Ketua Pujakesuma Riau Anton S. 

Anton juga menyampaikan, dalam acara Rakernas ini DPW Pujakesuma Riau siap mengibarkan membesarkan organisasi perantau tersebut di Provinsi Riau. Agenda kedepan kata Anton akan dilakukan pelantikan pengurus Pujakesuma di 12 Kab/Kota di Provinsi Riau. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas semangat pengurus DPW Pujakesuma Provinsi Riau yang turut hadir dalam Rakernas kali ini. Dalam momentum Rakernas ini saya juga berharap seluruh pengurus Pujakesuma dimanapun berada agar dapat bersinergi dan menjalin hubungan dengan baik. Hal ini sangat penting agar terjalinnya rasa kekeluargaan dan kepemilikan bersama organisasi Pujakesuma " kata Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopiyanto SE. 

Sebagai informasi, acara Rakernas tersebut berlangsung selama 2 hari di hotel Kesa Parapat, Sumatra Utara. Dan berakhir dengan acara makan bersama seluruh pengurus DPP dan DPW Pujakesuma.


Loading...
BERITA LAINNYA