Koordinator Umum Lp2D: Legislator di Tingkatan Mahasiswa adalah Proses Training Menjadi Legislator Senayan

Selasa, 29 Maret 2022 - 12:58:34 wib | Dibaca: 693 kali 
Koordinator Umum Lp2D: Legislator di Tingkatan Mahasiswa adalah Proses Training Menjadi Legislator Senayan
Pemberian sertifikat kepada pemateri sekolah legislatif

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau (BLM FEB UMRI) menyelenggarakan Sekolah Legislatif pada Senin (28/3/2022).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang yang berasal dari fakultas se lingkungan kampus, bertempat di aula Umri gedung KH Ahmad Dahlan.

Alpin Jarkasi Husein Harahap merupakan salah satu narasumber yang di undang untuk memberikan materi dalam sekolah Legislatif yang diselenggarakan. Ia hadir mewakili perkumpulan Lingkar Peduli Pemilu dan Demokrasi (Lp2D).

"Yang paling penting dimiliki oleh Mahasiswa adalah paradigma Legislatif. Dan paradigma tersebut hanya dalat diperoleh dari dinamika organisasi mahasiswa yang bersumber dari pembacaan realitas kehidupan kampus bersanding pada kekuatan Literasi (bacaan) sehingga menghasilkan sintesis dalam wujud gerakan mahasiswa progresif," kata Alpin.

Lebih lanjut, Aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini juga menyampaikan bahwa, peran aktif mahasiswa dalam dunia Legislatif menjadi penting sebagai modal ketika nantinya diamanatkan oleh rakyat mewakili suara dan kepentingan masyarakat. 

"Jadikan pengalaman dan proses yang kita pengurus legislatif sebagai training legislator yang nyata. Karena yakinlah bahwa proses yang kita lewati hari ini tidak akan mengkhianati hasil. Hidup Mahasiswa," ujarnya usai mengisi materi.

Sebelumnya hadir juga narasumber lain yakni anggota DPR RI Arsyad Juliandirachman dan Achamd yang turut hadir untuk mengisi materi pada kegiatan sekolah legislatif ini.


Loading...
BERITA LAINNYA