Anggota DPR RI Ir Efendi sianipar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Mandau

Selasa, 12 April 2022 - 20:23:11 wib | Dibaca: 841 kali 
Anggota DPR RI Ir Efendi sianipar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Mandau

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Anggota Komisi IV DPR RI, Ir Effendi Sianipar sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Mandau,  Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang di laksanakan di Jalan Karang Anyer 1, RW 03/RT 05, Kelurahan air Jamban, Kecamatan Mandau, tepatnya di rumah Hendro, dihadiri tokoh masyarakat, Tokoh agama, serta ketua RT dan RW serta warga masyarakat setempat.

Tampak pula hadir jajaran pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Mandau,antara lain Yandra Eka Putra SE selaku ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan mandau,Dan juga dari DPC REPDEM Kab. Bengkalis Organisasi Sayap Partai PDI Perjuangan yang diwakili Ricky Panjaitan Selaku Sekretaris DPC, Srikandi PDI Perjuangan dan jajaran.

Effendi Sianipar serta Ketua DPC PDI Perjuangan kab. Bengkalis, Rahmad S.I kom mengatakan, sosialisasi tersebut untuk semakin mengukuhkan konsep kebangsaan. Adapun 4 pilar kebangsaan yang disampaikan adalah; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Pancasila sebagai ideologi dasar bangsa Indonesia, merupakan rumusan dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara. UUD 1945 adalah hukum dasar negara Indonesia sekaligus konstitusi pemerintahan, hukum paling tinggi dalam strata hukum Indonesia" , terang Politisi Muda Yang menjabat Ketua Parpol Berlambang Banteng di Negeri Junjungan itu memaparkan sosialisasinya.

"NKRI adalah bentuk negara Indonesia yang dianggap sudah final, tidak lagi untuk diperdebatkan sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika adalah perwujudan keragaman bangsa Indonesia yang terdiri dari suku, bangsa, bahasa, dan agama namun tetap satu, sebagai tanda kematangan berbangsa" lanjut Rahmad dalam pemaparannya.

Sementara itu, ketua RW 03 dalam sambutannya mengatakan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut,sebab menurutnya baru kali ini ada sosialisasi dan kunjungan dari DPR/MPR RI di Lingkungan RW nya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Efendi sianipar, dan juga bapak Rahmad ketua DPC PDI Perjuangan yang mewakili beliau hari ini,semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,dan baru kali ini ada kegiatan seperti ini di lingkungan saya,apalagi langsung dari tingkat pusat yang mengadakan ",ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut para warga yang hadir juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab seputar 4 Pilar Kebangsaan yang sedang disosialisasikan, antusias warga tampak tinggi dan memberi respon positif atas kegiatan tersebut. 

Setelah sebelumnya di awali dengan Do'a, lalu Lagu kebangsaan indonesia raya,dan pembacaan Pancasila,serta Pembukaan UUD 1945,acara tersebut ditutup kembali dengan Do'a yang dipimpin oleh sesepuh ditempat itu. 

Acara sosialisasi tersebut berlangsung khidmat dan tertib,selepas acara tak lupa warga juga dibekali dengan Buku panduan sosialisasi 4 pilar kebangsaan untuk dibawa pulang ke kediaman para warga yang turut menghadiri acara tersebut.


Loading...
BERITA LAINNYA